Di Tengah Pandemi, PDNA Bulukumba Bersama BAZNAS Gencarkan Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting

2 0 215
Gambar untuk Di Tengah Pandemi, PDNA Bulukumba Bersama BAZNAS Gencarkan Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting
Bulukumba, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba berkerja sama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bulukumba bagikan paket Gizi untuk Ibu hamil dalam program Pencegahan dan Penanganan Stunting.

Arifah Ulviah Ketua Bidang pendidikan mengatakan stunting terjadi karena masalah kurang gizi yang kronis disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang cukup lama dan dalam pemberian gizi yang tidak sesuai. sehingga dalam upaya pencegahan stunting dan penangan stunting ini kita melakukan upaya pencegahan dengan pemberian paket gizi kepada ibu hamil yang terindikasi KEK. Untuk itu hari ini sebanyak 8 orang Tim Enumerator yang telah terbentuk menyalurkan paket gizi untuk ibu hamil sebanyak 30 paket berisi susu ibu hamil, kacang hijau, biskuit dan buah yang disebar di wilayah kerja puskesmas Ponre. Kamis (24/09/2020)

Selain Penyaluran paket untuk ibu hamil, tim enumerator juga melalukan pendataan/ survei kepada ibu hamil serta sosialisasi mengenai stunting dan pencegahannya dan masing-masing rumah sasaran ditempeli stiker 10 langkah mencegah Stunting agar memudahkan dalam mengenali sasaran dan intervensi Program.

Dalam penyaluran ini tim Enumerator mendatangi langsung rumah sasaran yang telah di koordinasikan dengan bidan koordinator puskesmas Ponre.

Tim enumerator juga dalam program kujungan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid -19 seperti memakai masker, face Shield serta masing-masing membawa handsenitaiser.(tambah Arifah)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar