Dewan Kritisi Kegagalan PSBB Surabaya

4 0 353
Gambar untuk Dewan Kritisi Kegagalan PSBB Surabaya
Dewan Kritisi Kegagalan PSBB Surabaya

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Komisi D DPRD Surabaya mengkritisi kegagalan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya. Meski di Surabaya sudah ada Kampung Wani Jogo Suroboyo yang terus dimasifkan pembentukannya di tingkat RW se-Kota Surabaya.

Dan informasinya sudah ada 1.009 RW yang membentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo terdiri dari Satgas Wani, Satgas Wani Sejahtera, Satgas Wani Jogo dan Satgas Wani Ngandani untuk menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

Pembentukan Kampung Wani Jogo Suraboyo menurut anggota Komisi D, Ibnu Shobir karena kurang optimalnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I dan II di Surabaya. Hal itu karena masyarakat belum teredukasi dengan baik.

“Sehingga perilaku masyarakat masih belum seutuhnya mencerminkan protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Pihaknya tidak menyalahkan masyarakat, namun menurutnya kunci utama dari penyelesaian COVID-19 adalah pada kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dengan menjalankan protokol kesehatan melalui proses edukasi terus menerus.

“Siapa yang wajib mengedukasi tentunya pemerintah. Sekaligus menginisiasi untuk disampaikan pembagian tugas kepada masyarakat dan tokoh masyarakat lainnya,” tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Pihaknya menambahkan, ketika jumlah orang terpapar virus corona yang sudah mencapai ribuan dan dinyatakan positif, seharusnya proses mitigasinya harus sampai kepada unit terkecil di masyarakat seperti RT dan RW.

“Tetapi RT dan RW ini bukan struktur langsung pemerintah atau pegawai negeri, tetapi kepanjangan tangan dari pemerintah,” tambahnya.

Hal itu menurutnya bisa difungsikan secara optimal seperti semacam membantu penanggung jawab penanganan COVID-19 di daerah masing masing. Pihaknya juga melihat struktur tersebut tidak dibuat oleh pemerintah kota pada PSBB I dan II.

Berita selengkapnya, silahkan langsung menuju sumbernya.......


Klik :

https://www.kabarjawatimur.com/dewan-kritisi-kegagalan-psbb-surabaya

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar