DAUN HIJAU IKUTI KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI DAN DIALOG BAGI PENGURUS PARPOL DAN ORMAS TAHUN 2021

0 0 80
Gambar untuk DAUN HIJAU IKUTI KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI DAN DIALOG BAGI PENGURUS PARPOL DAN ORMAS TAHUN 2021
Dinas Kesbangpol Kabupaten Barru menyelenggarakan kegiatan KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI DAN DIALOG BAGI PENGURUS PARPOL DAN ORMAS TAHUN 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Youtefa pada Hari Selasa, 19 Oktober 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pertemuan ini diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Barru, ujar Andi Jalil Mappiare, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan. Tantangan yang dihadapi saat ini semakin berat oleh karena itu mari kita satukan semangat, kita jalin kebersamaan dalam membangun daerah. Jangan dikira tugas membangun negara dan daerah adalah tugas pemerintah semata, semua punya andil untuk membangun daerah, pungkasnya.

Pada kegiatan yang dihadiri pengurus partai politik dan ormas , Ir. Nursalam, Kepala Badan Kesbangpol menyampaikan bahwa output dari kegiatan ini diharapkan ada peningkatan pemahaman parpol dan ormas, terkait peranannya dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah.

Sementara Kepala Bidang Poldagri Badan Kesbang Provinsi Sulsel,Andi Besse, menyampaikan materi tentang tata cara perhitungan anggaran bantuan Parpol dalam APBD. Dijelaskan tentang bagaimana mekanisme penganggaran untuk bantuan parpol dan pertanggungjawabannya. Selain itu juga dijelaskan tentang fungsi LSM dan parpol, apa hak dan kewajibannya.
Dalam pertemuan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol meminta masukan dari PPO Daun Hijau terkait tugas dan fungsi lembaga ini khususnya dengan program dan kegiatan tematik. Daun Hijau siap memback up kegiatan Badan Kesbangpol dan akan berkolaborasi dengan semua LSM serta ormas untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, demikian ujar Jon Rantepadang dari Daun Hijau

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak