DAUN HIJAU BARRU GELAR SOSIALISASI PILOTING PERCEPATAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

0 0 174
Gambar untuk DAUN HIJAU BARRU GELAR SOSIALISASI PILOTING PERCEPATAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel pada hari Kamis 23 September 2021.
Kegiatan ini dihadiri, Lurah Mangkoso, Rukman, serta puluhan tokoh masyarakat Mangkoso, dan segenap anggota Simpul Belajar Yassiberrui.
Dalam sambutannya, Lurah Mangkoso mensupport kegiatan Daun Hijau Barru ini untuk mengawal mekanisme percepatan pelayanan masyarakat.
“Kita support kegiatan Daun Hijau Barru untuk mengawal mekanisme percepatan pelayanan masyarakat, terkhusus dalam percepatan pelayanan administrasi kependudukan masyarakat, karena pelayanan administrasi kependudukan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya.
Koordinator Program CSO Daun Hijau, Jon Rantepadang mengatakan program ini dilakukan untuk mengawal kebutuhan masyarakat, dan membantu pemerintah dalam percepatan pelayanan administrasi kependudukan.
Dalam penjelasannya kepada peserta sosialisasi diungkapkan bahwa ada 3 tahapan piloting yaitu, tahap pertama Penyepakatan Rencana Aksi Bersama Terkait pengawasan dan advokasi warga dalam pelayanan administrasi kependudukan Tahap ini bertujuan untuk memastikan, mengkonfirmasi serta menyepakati Rencana Aksi tematik terkait peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan. Tahap Kedua adalah Penyepakatan disain piloting Pengawasan dan advokasi warga dalam pelayanan administrasi kependudukan. Tahap kedua bertujuan untuk mereview pemantapan rencana aksi dan disain model pengawasan dan advokasi warga dalam pelayanan administrasi serta tools akuntabilitas sosial yang akan diterapkan. Tahap ketiga adalah Pelaksanaan Modeling/Piloting di 2 desa/kelurahan dan OPD Disdukcapil. Tahapan ketiga ini adalah tahapan penting yaitu proses pelaksanaan piloting Pengawasan dan advokasi warga dalam pelayanan administrasi kependudukan, katanya.
Kita semua berharap sinergi para pihak dapat terjalin, sehingga percepatan pelayanan administrasi kependudukan di Barru dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak