Dapur Ibu Tumilah Tertimpa Pohon Petai

2 0 384
Gambar untuk Dapur Ibu Tumilah Tertimpa Pohon Petai
Cuaca ekstrem yang terjadi di awal tahun ini berdampak pada meningkatnya curah hujan dan angin kencang. Salah satunya berdampak pada Rumah Ibu Tumilah warga Dusun Jarakan RT.05 Desa Kebonharjo, Samigaluh Kulon Progo tertimpa pohon petai akibat angin kencang pada hari Sabtu 4 Januari 2020.
Seperti informasi yang diperoleh dari group WA Rekso Kebonharjo dari posting salah satu relawan desa Kardal mengupdate informasi kondisi ganguan ketertiban desa berupa foto dan identitas penyintas. Supriyanto Dukuh Jarakan yang dihubungi melalui telphon menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah memimpin pengkondisian rumah bersama relawan desa dan warga. Kejadian akibat angin kencang sekitar jam 15.00, pohon menimpa atap yang berupa asbes dan rangka atap yang terbuat dari kayu. Sekitar 10 lembar asbes harus diganti demikian juga memolo, gording dan usuk patah jelasnya. Terjadi pemadaman listrik akibat jaringan terputus dari tiang utama (togor) dan berdampak di sebagian wilayah desa.
Sampai saat ini sudah diinformasikan kondisi ganguan listrik kepada petugas PLN dan pohon yang menimpa rumah sudah dikondisikan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (RA)

Diunduh dari: http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/305

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!