Danramil 0815/15 Jatirejo Bekali Wasbang Karang Taruna & Pemuda Desa Bleberan

2 0 18
Gambar untuk Danramil 0815/15 Jatirejo Bekali Wasbang Karang Taruna & Pemuda Desa Bleberan
Mojokerto, - Pemahaman dan pengamalan nilai-nilai wawasan kebangsaan bagi generasi muda harus terus dilakukan guna membentengi generasi muda dari pengaruh negatif sehingga generasi muda mampu menjadi agen perubahan bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sedemikian pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai luhur bangsa, maka Pemerintah/Pemda bersama TNI-Polri bahu membahu melakukan pembinaan sekaligus memberikan penyuluhan/sosialisasi ke desa-desa yang berada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya, dengan sasaran para pemuda yang tergabung dalam karang taruna.

Salah satunya, Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Anang Suprianto, yang memberikan penyuluhan pada kegiatan bertajuk “Pembinaan Karang Taruna & Kelompok Pemuda Guna Menyelamatkan Anak Bangsa Dari Bahaya Narkoba”, berlangsung di Balai Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (26/02/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Arh Anang Suprianto, dalam arahannya, mengajak para pemuda memiliki kebanggaan menjadi bagian dari Bangsa Indonesia, untuk itu selain mencintai NKRI, para pemuda juga harus sadar diri tentang pentingnya pemahaman dan pengalan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yang terangkum dalam Pancasila.

Selain pendidikan agama, lanjut Danramil, nilai-nilai luhur ini dapat dijadikan landasan moralitas dalam menjalani kehidupan sehingga kita semua dapat menangkal segala pengaruh negatif yang dapat menjerumuskan dan merugikan diri sendiri, keluarga dan bangsa, salah satunya bahaya Narkoba.

Pentingnya memaknai dan mengamalkan nilai-nila bela negara, mulai dari hal sederhana, seperti menjaga keamanan lingkungan, mengaktifkan Pos Kamling, tidak melanggar hukum dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa.

“Setiap manusia termasuk generasi muda selaku pelopor dan garda terdepan dari kelompok masyarakat harus mampu bersikap bijak, saling menghargai, saling menghormati, toleransi serta mampu mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong,” tandas pria kelahiran Jatirejo.

Di awal acara, dalam kata pembukanya, Kades Bleberan, Yusuf, meminta Anggota Karang Taruna dan Pemuda mengajak untuk bersama-sama membangun desa, melalui inovasi pembangunan dan peran aktif pemuda desa sehingga terhindar dari bahaya Narkoba dan tercipta situasi yang aman dan kondusif di Desa Bleberan.

Selain Danramil, hadir pula Kapolsek Jatirejo yang diwakili Aiptu Ali S selaku narasumber yang mengajak para pemuda mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Babinsa Bleberan Serma Anton dan Sekretaris Desa Bleberan, Yatno beserta perangkat desa.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery