Covid-19 melanda, saya tetap semangat belajar dari rumah

9 1 391
Gambar untuk Covid-19 melanda, saya tetap semangat belajar dari rumah
YAYASAN AL-MAHMUDIYAH SEMBILANGAN adalah yayasan pendidikan yang menaungi madrasah atau lembaga pendidikan yang melakukan kegiatan belajar mengajar sesuai dengan tingkatan para siswa/i. Mulai dari MI AL-HIDAYAH AL-KHAIRIYAH, MTS AL-HIDAYAH SEMBILANGAN, dan MA- MADRASAH ALIYAH AL-HIDAYAH SEMBILANGAN. Sampai dengan tahun ini Yayasan Al Mahmudiyah telah berhasil meluluskan angkatan-angkatan yang sukses. MI sebanyak 25 angkatan, MTS sebanyak 13 angkatan dan MA sebanyak 5 angkatan.

Sekolah ini dibangun memang untuk dijadikan sarana pengajaran generasi muda yang kaya dengan ilmu, bijak dengan bahasa, sopan dengan akhlak, dan SDM berkualitas tinggi. Terlebih, bukan hanya fokus pada pendidikan agama saja namun turut serta mencerdaskan anak bangsa dengan mengikuti perkembangan zaman melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler sekolah, sudah mendapat bermacam prestasi di dalam maupun di luar kampung.

Bertempat di Kp.sembilangan, Rt 005 Rw 003, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Madrasah Yang berada di pertengahan kampung ini dilingkupi dengan indahnya pemandangan alam desa.

Mengingat kondisi dunia yang belakangan ini memburuk, karena Covid-19 (Virus Corona). Pemerintah dan pihak-pihak yang berwenang, menghimbau kepada masyarakat untuk mengisolasi diri, dan tetap diam di dalam rumah (Social Distancing), sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Namun, semua kegiatan tidak berhenti sampai di situ. Pemerintah menyediakan kemudahan untuk para Siswa/i yang masih dalam tahap belajar, melakukan semua kegiatan sekolah di rumah saja.

Memang tidak mudah, apalagi untuk orang-orang yang belum mengerti dunia online. Kesulitan itu juga dirasakan di beberapa kalangan, apalagi untuk siswa/i yang seharusnya tahun ini melakukan UN.

Sudah hampir satu bulan saya mengikuti kegiatan belajar mengajar lewat media online. Untuk pengalaman saya sendiri adalah, memang sedikit sulit belajar tanpa didampingi seorang guru. Mengikuti jam belajar sesuai yang ditentukan pihak sekolah, walaupun memang tidak terlalu lama seperti sekolah pada bulan-bulan sebelumnya. Namun hal ini membuat saya jadi sering berkumpul dengan keluarga, melakukan kegiatan-kegiatan kecil, seperti makan bersama, ngobrol bareng, dan bercerita. Memiliki banyak waktu untuk lebih dekat dengan orang tua. Kegiatan ini memang sedikit menantang untuk saya, seperti dilatih agar lebih mandiri dalam belajar, mencari dan mengembangkan materi yang dijelaskan guru tanpa bertatap muka. Lagi pula, semangat belajar saya tak pernah surut. Karena bagaimanapun keadaannya, selagi saya masih menjadi seorang siswi dalam tahap pengajaran, saya harus tetap ikut serta mengikuti kegiatan belajar agar tak tertinggal.

#BritzonersStory #Workfromhomechallenge #stayathome #belajardarirumah #covid19

Fitri
Siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Al Hidayah Sembilangan, Desa Huripjaya Babelan Jawa Barat.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar