Cerianya Natal Keluarga

5 0 318
Gambar untuk Cerianya Natal Keluarga
KebonharjoatmaGo.com

Nuansa natal 2019 tidak hanya dilaksanakan di gereja saja. Namun diantara keluarga jemaat gereja melakukanya dirumah. Hal tersebut sebagai bentuk ucapan syukur berbagi kasih Natal dengan warga lingkungan, sesama dalam menyongsong tahun baru 2020. Hari Senin, 30 Desember 2019 jemaat kelompk doa Bethlehem GKJ Gowok mengadakan kegiatan perayaan natal keluarga. Diadakan dirumah bpk Santoso, dusun Gowok RT.01/RW.01, desa Kebonharjo. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh sekitar 40 orang. Hadir pula warga masyarakat sekitar. Bahkan kerabat dari luar dusun hadir.

"Bahkan nuansa toleransi sangat kental dalam acara tersebut. Karena diantara yang hadir bukan hanya warga kristiani, namun warga yang beragama Islam hadir. Ini bukan hal yang baru di dusun Gowok. Sejak puluhan tahun yang lalu kegiatan seperti ini sudah berlangsung dan seperti tradisi. Ini menandakan bahwa toleransi antar warga tetap terjaga. Saling menghormati, menghargai satu dengan yang lain. Demikian diantara saudara kami yang merayakan hari raya Idul Fitri kami warga kristiani saling berkunjung dan memberi ucapan selamat juga" Demikian dikatakan tokoh masyarakat dalam acara tersebut yang tidak mau disebutkan namanya.

Perayaan natal keluarga kali ini masih mengangkat tema yang sama yaitu " Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang ". Renungan Natal disampaikan oleh Pdt. Edi Priana. S. Th. Beliau menyampaikan bahwa kehidupan manusia memiliki hubungan secara horisontal dan vertikal. Secara horisontal wajib menghargai dan mengasihi sesama, sehingga ketika umat manusia sebagai orang yang percaya harus mampu memberi terang seperti cahaya. Secara vertikal manusia harus tunduk dan dekat dengan Tuhan. Ketika dua hal ini dilakukan akan tercipta kondisi manusia mengalami harmoni yang bernama ketentraman dan kedamaian. Melekat hidupnya dengan Tuhan akan memberi segalanya, baik itu berkat,kesehatan dan kelimpahan. Utamannya rasa syukur. "Pungkasnya"

#dusungowokdesakebonharjo

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat