Camat Kedungwuni dan Karanganyar Dukung Penuh Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas di Wilayahnya

Gambar untuk Camat Kedungwuni dan Karanganyar Dukung Penuh Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas di Wilayahnya
Kedungwuni - Sebagai tindak lanjut dari penyepakatan bersama Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas oleh parapihak yang bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan pada 3 Agustus 2021 lalu, Forum Serasi Madani (FORSEMA) Pekalongan menyambangi kantor Kecamatan Kedungwuni dan Karanganyar yang merupakan Kecamatan lokasi Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas belum lama ini.

Di kantor Kecamatan Kedungwuni, Forum Serasi Madani Pekalongan ditemui langung oleh Camat Kedungwuni DR. Sugino.

H. Safrudin Huna Ketua Tim Pelaksana Forum Serasi Madani yang memimpin pertemuan mengatakan tujuan pihaknya datang ke kantor Kecamatan adalah untuk menyampaikan hasil kesepakatan bersama dengan stakeholder terkait dengan bahwa Puskesmas Kedungwuni I terpilih menjadi Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas. Oleh karena itu pihaknya meminta kerjasama dan dukungan dari pihak Kecamatan Kedungwuni selaku pemangku kepentingan.

"Dengan ditetapkannya Puskesmas Kedungwuni I terpilih sebagai Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas, sesuai planning nantinya juga akan dibentuk Forum Stakeholder di tingkat Kecamatan sebagai wadah koordinasi parapihak seperti OPD, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya" kata Safrudin.

Camat Kedungwuni Sugino dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan mengapresiasi kepada Forum Serasi Madani yang menaruh perhatian besar kepada hak-hak disabilitas terutama dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas.

"Kami sangat mendukung program yang mulia ini dan siap mengkomunikasikan dengan parapihak di wilayah Kecamatan Kedungwuni, untuk tempat koordinasi selanjutnya dapat menggunakan fasilitas kantor Kecamatan seperti pendopo, soundsystem dan sebagainya," terang Sugino.

Selepas dari kantor Kecamatan Kedungwuni, Rombongan FORSEMA meluncur ke kantor Kecamatan Karangayar, di hari yang sama pertemuan dengan Camat Karanganyar juga ditemui langsung oleh Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono.

Menurut Camat Elyas, selama ini pihak Kecamatan juga telah menjalankan program pendataan dan pendampingan masyarakat penyandang Disabilitas melalui program yang sudah ada dan melibatkan Puskesmas. Dengan adanya program Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas di Puskesmas Karanganyar sangat membantu pihak Kecamatan dalam pelayanan maksimal kepada Disabilitas.

"Kebetulan staff kami bagian Kesra juga pernah mengelola Puskesmas sebagai Kepala, jadi semoga program ini berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan dan kami mendukung sepenuhnya program dari FORSEMA, monggoh jika butuh tempat ruangan untuk koordinasi kami siap fasilitasi, " jelas Elyas.

Pada akhir pertemuan Erlita Rismillyana Ketua Forum Serasi Madani Pekalongan menyampaikan terima kasih kepada Pihak Kecamatan yang menyambut baik program Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas di dua lokasi Puskesmas terpilih.

"Mohon dukungan dan izinnya pak Camat, kami mungkin akan banyak merepotkan, sering bolak-balik ke kantor Bapak, dan sering koordinasi di Kecamatan bersama Forum Stakeholder tingkat Kecamatan, " pungkas Erlita.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar