Cakupan Vaksin Dosis Satu Lampaui 70 Persen TNI-Polri-Pemkab Mojokerto Tetap Gencarkan Vaksinasi

0 0 60
Gambar untuk Cakupan Vaksin Dosis Satu Lampaui 70 Persen TNI-Polri-Pemkab Mojokerto Tetap Gencarkan Vaksinasi
Mojokerto, - Kendati cakupan vaksin dosis pertama di wilayah Kabupaten Mojokerto sudah melampaui 70 persen, namun hingga hari ini serbuan vaksin di Tlatah Majapahit masih terus digencarkan, menyasar semua kalangan masyarakat, mulai remaja, dewasa, Lansia bahkan penyandang disabilitas.

Untuk mencapai target berikutnya, yakni 70 persen cakupan vaksin dosis kedua dari populasi dan Lansia, TNI-Polri beserta Koramil dan Polsek bersama Pemkab Mojokerto, melalui Dinkes dan UPT Puskesmas bekerja bersama menjemput bola dengan blusukan ke desa-desa siang dan malam.

Seperti hari ini, Kamis (21/10/2021) pagi hingga sore, di wilayah Dawarblandong berlangsung di tiga desa yaitu Desa Cinandang, Brayublandong dan Desa Suru serbuan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac, jumlah vaksin 1.797 dosis, dengan rincian dosis satu 38 dosis dan dosis dua 1.759 dosis. Layanan vaksin ini diselenggarakan UPT PKM Dawar dengan dukungan Koramil dan Polsek serta dibantu Relawan.

Sementara di wilayah Jetis, serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac berlangsung di Balai Desa Lakardowo dengan sasaran 382 dosis dengan rincian dosis pertama 38 dosis dan dosis kedua sebanyak 244 dosis. Layanan vaksinasi mengerahkan Nakes UPT PKM Jetis dengan pendampingan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Masih di wilayah Kabupaten Mojokerto, serbuan vaksin juga menyasar kawasan destinasi wisata Pacet, yang berlangsung di empat lokasi dengan vaksinator dari UPT PKM Pacet dan PKM Pandan serta pendampingan Koramil dan Polsek. Di wilayah ini layanan vaksinasi mencapai 492 dosis. Pun demikian dengan 15 kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Mojokerto, juga melaksanakan serbuan vaksin yang dilaksanakan Tiga Pilar dan UPT Puskesmas.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat dikonfirmasi, mengatakan, serbuan vaksin yang dilakukan TNI-Polri dan Pemda di Kabupaten Mojokerto sudah tembus 70 persen lebih. ”'Alhamdulillah, hasil kerja sama, dan sama sama bekerja, TNI, Polri, dan Pemkab, cakupan vaksin kita di Kabupaten Mojokerto sudah mencapai 70 persen untuk dosis satu”, ungkapnya.

Kendati demikian, kondisi ini tak membuat berhenti. Siang dan malam, vaksinasi dengan berbagai sasaran pun terus digalakkan. ''Kita akan terus geber hingga akhirnya capai 100 persen di semua sasaran,” tambahnya.

”Bila dosis satu di atas 70 persen dan dosis dua 70 persen atau paling tidak di atas 50 persen maka kita bisa pindah level, dari level 3 ke level 2, dan lokasi wisata seperti Pacet dan Trawas sudah bisa dibuka. Namun tentunya, untuk obyek wisata harus menyediakan barcode peduli lindungi”, tutupnya.

Melansir dashboard data Sistem Informasi (SI) Satu Data Komite Penanganan Covid-19 (KPC) Pemulihan Ekonomi Nasional, Data Cakupan Vaksin Provinsi Jawa Timur, Per 20 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB kemarin, cakupan vaksin Kabupaten Mojokerto dosis satu mencapai 70,28 persen dan dosis dua 29,01 persen, sementara untuk Lansia dosis satu 41,17 persen dan dosis dua 12,18 persen.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak