Bupati Morowali Utara buka HKN ke-55 Se Prov. Sulawesi Tengah

1 1 675
Gambar untuk Bupati Morowali Utara buka HKN ke-55 Se Prov. Sulawesi Tengah
12 November 2019

Komunitas Penulis Kreatif Sulawesi Tengah berbagi cerita, kali ini perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Se Sulawesi Tengah yang dipusatkan dikolonodale kecamatan petasia, kabupaten Morowali Utara.

BUPATI MOROWALI UTARA BUKA KEGIATAN HARI KESEHATAN NASIONAL TINGKAT PROV.
SUL-TENG KE-55 DI KOLONODALE KABUPATEN MOROWALI UTARA.

Bertempat di lapangan kantor Bupati,kegiatan Hari kesehatan Nasional(HKN) yang ke-55 di buka langsung oleh Bupati Morowali Utara Ir.Aptripel Tumimomor MT. Awalnya kegiatan jalan Santai di laksanakan dan di Ikuti peserta HKN se-Kabupaten Kota Sulawesi Tangah serta Masyarakat Morowali Utara dan para pelajar. Pelaksanaan jalan santai tersebut,mulai star dari pelabuhan Kolonodale serta Finish di lapangan Kantor Bupati.

Melalui sambutannya, Bupati Morowali Utara laporkan berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM yg telah di raih kinerja Pemerintah yang di tandai dngan adanya peningkatan " Indeks pembangunan manusia " Indonesia setiap Tahun.Di mana sala satu parameter yg menjadi Tolak Ukur adalah "Usia Harapan Hidup". Juga di tambahkan oleh beliau bahwa Isu-Isu strategis tlh di laksanakan & menghasilkan Perbaikan,Antara lain dengan menurunnya Angka Kematian Ibu dan Anak,
Menurunnya angka Stunting dan kabupaten Morowali Utara Sendiri dua tahun terakhir terjadi penurunan dari 33% menjadi 26%.

Meningktnya cakupan Imunisasi Yg terlaksana 100% serta berhasilnya pengedalian penyakit menular di dalam Cakupan pelayanan penyakit yg di layani sesuai dengan Standar. di katakan pula oleh Beliau bahwa Jaminan Kesehatan Nasional telah di laksanakan sepenuhnya secara terintegrasi dgn BPJS melalui program jaminan kesehatan Daerah melalui JKN KIS PBI
(penerima Bantuan Iuran)yg jumlah masyarakat tercaver sebanyak 31.268 jiwa.Walaupun banyk kendala yg di hadapi dalam penyelenggaraan JKN tersebut,tetapi menjadi Bukti bahwa JKN sangat di butuhkan masyarakat Morowali Utara khususnya Masyarakat yang tergolong Kurang Mampu.

Di depan Para undangan dan para pemangku kepentingan di bidang pelayanan Kesehatan,
Bupati Morowali Utara Ir.Aptripel Tumimomor MT Mengajak agar dapat meningkatkan Kinerja serta Mencari Solusi tentang bagaimana cara mengatasi masalah yang di hadapi saat ini.
Kita harus dapat proaktif serta membantu dan memfasilitasi masyarakat guna mendapatkan akses kesehatan yang lebih Adil dan merata.
Pemerintah Daerah Morowali Utara melalui kepemimpinan Bupati Aptripel Tumimomor Tetap Konsisten dan responsif dlm Mendukung serta bersama-sama memecahkan masalah selaras dengan tuntutan Masyarakat Morowali Utara.

""Salam Tepo Asa Aroa""
#SalamSatuHati#
@HumasProtokol Tepo Asa Aroa@#$.

Sumber foto : Facebook Humpro Morowali Utara

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Perbedaan Antara CPNS dan PPPK


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 2
    Komentar