BUPATI BANYUWANGI IPUK FIESTIANDANI BUKA KEGIATAN BAKSOS OPRASI KATARAK GRATIS di PMI BANYUWANGI

1 0 361
Gambar untuk BUPATI BANYUWANGI IPUK FIESTIANDANI BUKA KEGIATAN BAKSOS OPRASI KATARAK GRATIS di PMI BANYUWANGI
"Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 57th, PMI Banyuwangi bekerjasama dengan JFF (John Fawcett Fondation Indonesia), Dinas Kesehatan, dan Pemkab Banyuwangi, Selasa 30 November 2021 menggelar Pembukaan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan mata, Operasi Katarak dan Pemasangan Bola mata palsu di Markas PMI Banyuwangi.

"Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, akibat pandemi kegiatan baksos sempat tertunda. " tutur Dr. H. Nurhadi MM Selaku Wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Banyuwangi. Dalam Pembukaan Baksos mengawali sambutannya beliau menyampaikan bahwa " Penyelenggaran Baksos sudah sejak th 2014, tercatat sebanyak 16.607 pasien menerima manfaat pemeriksaan kesehatan mata, meliputi oprasi katarak, pemasangan bola mata palsu, penerima kacamata dan penerima pengobatan mata." jelas beliau.

Sambutan kedua dari Manager JFF Nyoman Wardana SE beliau menyampaikan " Akibat pandemi sempat menunda Baksos tahun sebelumnya, kali ini mungkin jenis pelayanan nya berkurang namun tidak sedikitpun mengurangi mutu dan kualitas pelayanan untuk masyarakat." tungkas beliau.

Acara dibuka oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dengan memberikan santunan anak yatim. Dilanjutkan sambutan, beliau menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan PMI Banyuwangi dan JFF. Disebutkan pula pelaksanaan operasi ada di 2 tempat yaitu di dalam bis JFF dan di Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan. Harapan Ibu Bupati " Semoga semakin banyak kegiatan bermanfaat, sehingga meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Banyuwangi." terang beliau. Diikuti para Pejabat dan Kepala Dinas, didampingi Manager JFF dan para Pengurus PMI, lalu Bupati Ipuk Fiestiandani berkeliling estafet melihat kegiatan Baksos. Perhatiannya tertuju pada Salsabila bocah cantik masih duduk di bangku TK B yang berasal dari desa Patoman, saat menerima manfaat pemasangan bola mata palsu. Kemudian Bupati Ipuk Festiandani berlanjut melihat kegiatan screening pre operasi pasien di Aula PMI Banyuwangi dan lalu menyapa para pasien yang sudah dioperasi di depan sebuah bis milik JFF di halaman PMI yang disulap menjadi bis klinik yang terdapat ruang operasi di dalamnya.

Keterangan dr. Rezekiyanti saat evaluasi, "Hari kedua Baksos sebanyak 39 pasien sudah di oprasi katarak dari 40 pasien yang sudah dijadwalkan , sebanyak 88 pasien di screening dan sebanyak 30 pasien yang dijadwalkan akan operasi untuk tgl 1 Desember 2021 di baksos hari ketiga." jelas dr. Rezekiyanti selaku Kordinator Baksos Katarak 2021.

#pmibanyuwangi
#pmisiapbantu
#baksoskatarak2021

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar