BRI Serahkan CSR, Dukung Program Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas di Kabupaten Pekalongan

0 0 37
Gambar untuk BRI Serahkan CSR, Dukung Program Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas di Kabupaten Pekalongan
Kedungwuni - BRI Kota Pekalongan menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat bantu kesehatan kepada dua puskesmas Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas yaitu Puskesmas Kedungwuni I dan Puskesmas Karanganyar.

Pimpinan Kantor Cabang BRI Kota Pekalongan Anis Abdul Hakim mengatakan bahwa penyerahan CSR kepada dua puskesmas Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas sebagai bentuk dukungan kepada Program Forum Serasi Madani Pekalongan yang membantu program pemerintah kabupaten pekalongan khususnya peningkatan pelayanan di Puskesmas untuk saudara-saudara kita disabilitas.

"CSR ini merupakan bagian dari kepedulian dan tanggung jawab sosial dari perusahaan untuk bina lingkungan masyarakat yang ada di Pekalongan baik di kota maupun kabupaten, BRI yang ada di Pekalongan harus bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat" kata Anis Jumat 26 September 2021.

Adapun bantuan CSR yang diberikan berupa beberapa alat kesehatan seperti empat kursi roda, empat alat bantu jalan (Kruk) untuk dewasa dan anak serta empat buah kruk letter U untu dua puskesmas Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas. Dalam proses penyerahan bantuan SCR di Puskesmas Kedungwuni I diterima Dukron selaku Kabag TU Puskesmas, sedangkan di Puskesmas Kedungwuni I diterima oleh dokter Putri ketua Tim Mutu Puskesmas.

"Kami berharap diawal kerjasama ini kedepan dapat terus berlanjut dan ditingkatkan, sama sama memberi manfaat, seperti kerjasama dalam bentuk layanan apalagi sekarang eranya era digital , kita bisa support untuk kegiatan-kegiatan di Puskesmas, Forum atau Muslimat dengan produk-produk yang ada di kita akan kita sesuaikan dengan kebutuhan," jelas Anis.

Sementara Ketua Forum Serasi Madani Pekalongan Erlita Rismilliyana menyampaikan rasa terima kasih kepada Pihak BRI Pekalongan atas dukungannya dalam program Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas ini.

"Kepada BRI Pekalongan kami ucapkan terima kasih banyak atas kerjasama awal yang baik ini dengan telah menyerahkan bantuan CSR kepada pihak puskesmas, semoga dapat berkelanjutan dengan program yang lain. Kami Forum Serasi Madani (FORSEMA) bergerak atas dasar kemanusiaan agar pelayanan kesehatan terbaik di Puskesmas mampu dirasakan untuk semua kalangan tanpa terkecuali," ujar Erlita yang juga menjabat sekretaris Muslimat NU Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan lain, Muslimat NU Kabupaten pekalongan selaku mitra utama program USAID MADANI melalui ketuanya Sumarwati mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan BRI merupakan wujud nyata peran private sector untuk peduli kepada sesama.

"untuk itu kami juga mengajak private sector lain untuk bersama-sama dengan Forum Serasi Madani untuk membantu masyarakat dalam bentuk apapun, apalagi untuk saudara-saudara kita difabel yang perlu menjadi perhatian bersama dalam hal pelayanan kesehatan dan pendidikan", ungkap Sumarwati yang juga tergabung dalam anggota FORSEMA.

Lanjut Sumarwati, Muslimat NU sebagai organisasi sosial dan keagamaan terbesar dan tersebar keseluruh kecamatan hingga desa, Muslimat NU dengan tangan terbuka membuka seluas-luasnya bekerjasama dengan siapapun untuk kemanfaatan umat dan seluruh masyarakat.*

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat