BIN dan Relawan Mergangsan, Sisir Seluruh Warga Mergangsan yang Belum Vaksin

0 1 529
Gambar untuk BIN dan Relawan Mergangsan, Sisir Seluruh Warga Mergangsan yang Belum Vaksin
Badan Inteligen Negara (BIN) DIY bersama Relawan Mergangsan yang didukung Forkompimca Mergangsan dan kelembagaan Mergangsan bersinergi akan melakukan vaksinasi dengan sasaran warga DIY, khususnya warga Mergangsan. Warga yang tinggal di wilayah Mergangsan akan disisir untuk memastikan tidak ada warga yang tertinggal vaksinasi. Selain itu, vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi warga DIY atau luar DIY, baik pedagang, pegawai, karyawan, warga yang tinggal di asrama maupun kost.

AKBP H Sugiyono, KAPOSDA BIN Yogyakarta mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Relawan Mergangsan dan Kemantren Mergangsan, bertujuan agar seluruh warga yang tinggal di wilayah Mergangsan atau warga DIY pada umumnya yang belum vaksin dapat tervaksin. Kegiatan ini, sebagai sinergi sisir warga dalam menuntaskan vaksinasi di akhir tahun.

“Kami bersinergi dengan Relawan Mergangsan untuk menyisir warga, agar akhir tahun ini cakupan vaksinasi bisa maksimal. Kami sengaja datang mendekat ke lokasi dengan masyarakat. Kami berupaya mewujudkan 100 persen vaksinasi di akhir tahun bisa tercapai,” kata Sugiyono dalam koordinasi di ruang MPP Mergangsan, Selasa (7/12/2021).

Vaksinasi ini menurut Sugiyono melayani siapa saja masyarakat yang belum mendapatkan dosis vaksin karena berbagai alasan, khususnya warga Mergangsan, baik yang tinggal, dan beraktivitas di Mergangsan. Pun berlaku bagi masyarakat yang hendak mendapatkan dosis satu maupun dua jenis vaksin Sinovac.

Sementara MPP Mergangsan, Pargiyat menyambut baik sinergi BIN dan Relawan Mergangsan, dengan dukungan semua pihak, khususnya tokoh masyarakat. Melalui Kemantren Mergangsan dan Kelurahan, diharapkan informasi atas rencana pelaksanaannya dapat tersampaikan ke warga.

“Diharapkan tokoh masyarakat, baik RT maupun RW, lebih-lebih seluruh Relawan yang berada di Kemantren Mergangsan, dapat mensosialisasikan dan mendorong warga yang belum vaksin untuk segera daftar dan hadir pada saat pelaksanaannya”, ujar Pargiyat.

Menurutnya, vaksinasi kali ini, sebagai upaya menyisir warga yang belum tervaksin. Diharapkan warga Mergangsan di akhir tahun ini sudah tervaksin seluruhnya, tidak hanya yang tinggal di Mergangsan, namun juga yang beraktifitas di wilayah Mergangsan.

Vaksin akan dilaksanakan pada Rabu (15/11/2021) di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan, Yogyakarta pada pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. Silahkan daftar melalui WhatsApp di Nasiyar (0813 2849 9049), Herond (0821 3421 1070), Suroso (0831 4652 2415), Mas Bowo (0813 2878 3996), Maryanto (0819 0411 6946) dan Prihantono (0818 2618 72). Cukup kirimkan foto KTP dan No. HP melalui WhatsApp tersebut di atas. (KangRozaq)

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Indiyahmani
Tamu
Apresiasi untuk semua yg sudah berjuang demi kemaslahatan sesama .
Salam sehat selalu .Sukses dan semangat Pak Rozak.
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar