BERSATU,BANGKIT,DAN TUMBUH. "Selamat Hari Sumpah Pemuda" SD Negeri Cikandang 02

5 2 220
Gambar untuk BERSATU,BANGKIT,DAN TUMBUH. "Selamat Hari Sumpah Pemuda" SD Negeri Cikandang 02
Hari ini tanggal 28 Oktober 2021 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun, diperingati dipenjuru tanah air yang kita cintai Republik Indonesia. Mengutip laman.Kemenpora.go.id peringatan sumpah pemuda tahun ini mengambil tema Bersatu,Bangkit,dan Tumbuh.

Dimana arti dari Bersatu yaitu spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.Arti dari Bangkit yaitu pemuda sebagai spirit patrisipasi untuk bangkit melawan pandemi Covid 19. Sedangkan Tumbuh mempunyai arti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semanggat kewirausahaa pemuda.

Tema tersebut benar-benar mengkondisikan keadaan bangsa Indoesia saat ini,yang ingin berusaha bangkit dari pandemi ini.

Untuk peringatan Sumpah Pemuda tahun ini SD Negeri Cikandang 02 mengadakan Nobar alias Nonton Bareng film perjuangan bangsa Indonesia dimana Para Pemuda dan Pemudi Indonesia bersatu sekuat tenaga dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Tujuaan diadakanya Nobar ini menumbuhkan sikap Patriotisme kepada peserta didik
untuk lebih menghormati dan menghargai jasa para pejuang kemerdekaan, Menumbuhkan jiwa Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia serta menumbuhkan semanggat juang kepada peserta didik karena keberlangsungan masa depan bangsa ini ada di tangan putra dan putri ini.

Kegiatan Nobar dilaksanakan diluar ruang kelas,didampingi.para dewan guru sehingga pelaksanaannya begitu tertib, anak-anak mulai antusias melihat film tersebut dan biar tidak bosen diselingi dengan lagu-lagu kebangsaan, semangat kebersamaan mulai tumbuh diantara para siswa duduk berdampingan sambil tertawa riang, sampai film pun berakhir dari kegiatan ini siswa bisa bercerita kembali tentang makna perjuangan bangsa Indonesia untuk memperebutkan kemerdekaan.

Semoga putra dan puteri ini bisa menjadi cerminan bangsa Indonesia yang lebih baik lagi bisa mewujudukan cita -cita bangsa yang berkebhinekaan Bangsa Indonesia,Tetap patuhi orang tua dan gurumu,Hormati Beliau,Jaga Nama baiknya.
Teruslah belajar Kejar mimpi-mimpimu Railah prestasimu


Referensi:
Kemenpora.go.id

Indonesia Bangkit Bersama Pemuda Pemudi Terbaik
Indonesia Jaya......!!!!

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar