Bersama Kita Lawan Hoaks

0 0 90
Gambar untuk Bersama Kita Lawan Hoaks
Hoaks terkait COVID-19 beredar luas. Penting untuk kita bekerja sama melawannya.

Beberapa strategi kolaborasi melawan hoaks yang sudah dilakukan selama ini adalah dengan melakukan edukasi literasi digital oleh pemerintah dan semua lapisan masyarakat; hoax debunking oleh tim pemeriksa fakta seperti Mafindo, CekFakta dan Kemkominfo; dan juga penegakan hukum melalui pemblokiran oleh Kominfo dan proses hukum oleh Kepolisian.

Selain itu, kita juga bisa berkontribusi dengan menyebarkan informasi yang benar. Selalu ingat untuk saring sebelum sharing.

Jika menerima informasi yang mencurigakan, bisa langsung mengirimnya ke Chatbot WhatsApp Mafindo 085921600500 atau Telegram Bot Kominfo @antihoaks. Bisa juga mengecek situs komin.fo/inihoaks, turnbackhoax.id, cekfakta.com dan covid19.go.id/p/hoax-buster; atau kunjungi https://s.id/cekhoaks.

Selalu berhati-hati dengan informasi terkait kesehatan yang beredar tidak melalui kanal-kanal resmi, seperti postingan di media sosial atau broadcast pesan di aplikasi chatting.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/ dan https://s.id/infovaksin

#IndonesiaBangkit #SEMUAWAJIBPAKAIMASKER

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak