Bersama Forpimka Bati Komsos Koramil 0815/17 Trawas Ajak Tokoh Wujudkan Kondusifitas Wilayah

3 0 188
Gambar untuk Bersama Forpimka Bati Komsos Koramil 0815/17 Trawas Ajak Tokoh Wujudkan Kondusifitas Wilayah
Mojokerto, - Untuk mengawal pembangunan mulai tingkat desa hingga pusat, dibutuhkan sinergitas yang kuat dari berbagai elemen, bukan hanya dari unsur pemerintah dan instansi terkait, akan tetapi peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting sebagai pemersatu komponen masyarakat.

Hal ini disampaikan Camat Trawas Drs. Agus Subyakto, M.Si., saat sambutannya pada kegiatan Harmonisasi Hubungan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Trawas di Kantor Kecamatan Trawas Jalan Kompi Murlan Nomor 8 Desa/Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (14/06/2021).

Masih lanjut Camat Trawas, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pemersatu bangsa dengan berpedoman pada 4 pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Camat juga meminta segenap tokoh, di era digitalisasi ini, jangan mudah percaya dengan berita-berita yang kurang jelas sumbernya sebelum diklarifikasi.

“Pihak Forpimka tak bosan menghimbau kepada Toga dan Tomas untuk selau berperan aktif dan mengingatkan keluarga maupun masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19. Perlu diketahui di wilayah Trawas sejak 10 Juni lalu sudah mulai dilakukan vaksinasi Covid-19”, pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Suminto yang diwakili Bati Komsos Serma Supi'i mengatakan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia memiliki peran sangat penting.

Termasuk saat ini, lanjutnya, peran tokoh sangat diperlukan dalam membantu pemerintah menangani dan menyelesaikan persoalan bangsa. “Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat juga sangat diperlukan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif”, ujarnya.

Masih di lokasi yang sama, Kanit Shabara Polsek Trawas Iptu Poniman juga mengingatkan kepada segenap tokoh untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara situasi Kamtibmas di wilayah Trawas. Jangan segan bila ada tindak pidana atau kriminalitas untuk segera melapor.

Sekedar informasi, kegiatan harmonisasi hubungan tokoh agama dan tokoh masyarakat ini merupakan salah satu upaya Forpimka Trawas dalam merawat hubungan yang baik antara pemerintah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat guna membangun kesepahaman dalam menghadapi dan menjawab tantangan-tantangan ke depan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar