Berharap Pemerintah Pusat Mendukung Desa Wisata Di Bojonegoro

Gambar untuk Berharap Pemerintah Pusat Mendukung Desa Wisata Di Bojonegoro
Suaradesa.co (Bojonegoro) – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, menyampaikan, Bojonegoro memiliki luas wilayah 231.125 ha dengan jumlah desa 419 dan 28 Kecamatan jumlah penduduk mencapai 1.399.100 (satu juta tiga ratus sembilan puluh sembilan seratus jiwa).

“Harapan kami, pemerintah bisa mendukung desa di Bojonegoro yang memiliki potensi wisata berupa bantuan anggaran,”ujarnya saat sambutan dalam rangka Kunjungan Kerja Menteri Desa PDTT di Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Sabtu (5/6/2021).

Nantinya, dalam memberikan bantuan dana tentu juga harus melalui parameter dan indikator yang jelas sehingga tidak terjadi permasalahan dan juga tepat sasaran.

Jangan sampai, pemerintah pusat memberikan bantuan tanpa indikator dan parameter akhirnya menjadi permasalahan di belakang hari ini.

Pihaknya berharap adanya kolaborasi dan sinergitas ini bisa terus meningkat dan berlanjut kedepan sehingga komitmen untuk membangun bersama dengan cara produktif bisa terwujud.

Sementara itu, Pemerintah Desa Sumuragung, bersyukur mendapatkan kesempatan memperkenalkan rintisan Desa Wisata Tebing Gupit kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Muhaimin Iskandar.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali Gus Menteri bisa langsung hadir melihat rintisan desa wisata disini,”ujar Kepala Desa Sumuragung, Mathasim.

Menurutnya, selama ini selalu mengikuti acara-acara yang digelar Kemendes melalui Zoom Meeting. Sehingga, pihaknya bisa mengembangkan ide dan pikiran dalam membuat rintisan Desa Wisata seperti sekarang ini.

“Kami juga sangat bersyukur mendapatkan lokasi bekas tambang yang menunjukkan pemandangan indah. Nantinya akan banyak fasilitas wisata seperti panjat tebing, out bond, spot foto dan masih banyak lagi,”imbuhnya.

“Tentunya dengan melibatkan BUMDes dalam pengelolaannya,” tukasnya. (*Rin)

Sumber :
https://suaradesa.co/headline/berharap-pemerintah-pusat-mendukung-desa-wisata-di-bojonegoro

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir