"Berbagi Takjil sambil Promkes & Sosialisasi Kebencanaan"

2 0 144
Gambar untuk "Berbagi Takjil sambil Promkes & Sosialisasi Kebencanaan"
Bulan puasa tidak menyurutkan semangat dari teman-teman Sibat Tamanbaru, betapa tidak selain menjalankan kegiatan ini dibulan Ramadhan mereka juga memberdayakan masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi ditengah Pandemi yang sekarang ini masih kita alami.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Senin tanggal 26 April 2021 sekira pukul 15.00-17.00 di area kelurahan tamanbaru ini bertepatan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana(HKB) 2021, berjumlah peserta 20 orang dari beberapa elemen masyarakat yaitu PKK dan Pemuda acara sosialisasi pertama dilakukan.
Sosialisasi yang diberikan yaitu tentang Keluarga kuat dan pengenalan dasar Retrofitting, selain itu dilakukan simulasi dasar sebagai pelengkap dari materi yang hari itu diberikan. Masyarakat bisa secara langsung mempraktekkan apa yang harus dilakukan sebelum,disaat,dan setelah bencana gempa terjadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagi taljil & masker gratis didepan area kelurahan tamanbaru, serta melakukan promkes bagi masyarakat yang sore itu melintas dijalan depan kelurahan, takjil yang dibuatpun dari swadaya teman-teman Sibat & dipesan di masyarakat area sekitar untuk mendukung meningkatkan ekonomi masyarakat Tamanbaru.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar walaupun dilakukan secara sederhana. Masyarakat sangat berterimakasih atas dedikasi yang dilakukan Sibat Tamanbaru dalam mensosialisasikan kesiapsiagaan bencana khususnya gempa bumi, karena sebelumnya kami sangat awam mengenai hal itu,imbuh Fatmawati salah satu peserta kegiatan.

Harapannya dengan kegiatan seperti ini, lebih membuka kesadaran masyarakat untuk melakukan mitigasi kesiapsiagaan bencana yang mungkin nanti bisa terjadi. Sosialisasi bisa dilakukan berkesinambungan ke seluruh wilayah Tamanbaru dengan sasaran berbagai elemen masyarakat dan harapannya bisa ditularkan ke kelurahan lain.

#pmikabBwi
#wargabantuwarga
#SibatTamanbaru

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar