Bentuk Desa Piloting KIBBL, PDNA Kunjungi Desa Salassae

1 0 217
Gambar untuk Bentuk Desa Piloting KIBBL, PDNA Kunjungi Desa Salassae
Bulukumba - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba sebagai mitra utama pada program Madani yang didukung oleh USAID melakukan kunjungan ke Desa
Salassae. Senin (25/08/2021)

Pada kunjungan ini tim program beserta Field Coordinator diterima langsung oleh kepala Desa Salassae.

Arifah Ulviah manager program menyampaikan bahwa kunjugan ini merupakan pertemuan awal untuk mengkoordinasikan terkait rencana pembentukan piloting atau laboratorium isu kesehatan khususnya Kesahatan Ibu dan Bayi Baru Lahir (KIBBL).

Rencana piloting ini ada di 3 Desa yaitu Desa Taccorong, Desa Benteng Palioi, Dan Desa Sallasae serta 1 Puskesmas Bontonyeleng dimana kandidat ini diputuskan berdasarkan hasil survey dan koordinasi dengan Bappeda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba jelasnya.

Arifah menambahkan kunjungan ini sebagai penyampaian awal kepada pemerintah Desa Salassae yang menjadi salah satu piloting atau modeling di isu KIBBL.

Rencana kedepan setelah pertemuan ini akan dilakukan pertemuan lintas stake holder dimana saat pertemuan tersebut akan dilakukan penyepakatan Desa piloting dan satu puskesmas, tambahnya.

Setelah adanya penyepakatan ini akan dilakukan Assement/survey awal sebagai data awal yang dijadikan rujukan serta membentuk forum tingkat Desa peduli kesehatan ibu dan bayi baru lahir.

Sementara itu, Kepala Desa Sallasae, Gito Sukamdani menyambut baik dengan terpilihnya Desa kami sebagai Desa piloting peduli KIBBL, karena isu tematik ini sejalan dengan RPJMDes di Desa Salassae yakni salah satunya fokus kepada kesehatan ibu dan anak (KIA).


Semoga dengan kolaborsi ini kedepannya akan meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat khususnya terkait kesehatan ibu dan bayi baru lahir (KIBBL),

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir