Belajar menjadi Imam di Hari Raya Idul Fitri

2 0 349
Gambar untuk Belajar menjadi Imam di Hari Raya Idul Fitri
Kopang - Pandemi virus Covid-19 atau corona rupanya sangat mengubah pola hidup masyarakat, termasuk dalam beribadah. Meski kebanyakan berdampak negatif, rupanya pandemi ini menjadi hikmah dan sarana belajar bagi sejumlah orang pada Idul Fitri 1441 H.

Khususnya bagi para suami atau kepala keluarga yang menjadi belajar bagaimana menjadi seorang imam sholat Idul Fitri. Apalagi untuk mereka yang berada di zona merah penyebaran virus Covid-19.
Salah satunya adalah Nurul Hakim (62), warga Kopang. Ia menceritakan, ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi imam shalat Idul Fitri.

"Sempat ada perasaan kurang percaya diri (jadi imam sholat Idul Fitri). Karena shalat ini kan berbeda dengan sholat lima waktu," ujar Pak Hakim, Ahad (24/5).

Di mana menjadi imam shalat Idul Fitri bagi istri dan anak-anaknya tak semudah dan sesulit yang dipikirkan. Dan akhirnya, ia belajar dari hal tersebut.
"Orang imamin shalat kita lihat mudah dan biasa aja, tetapi saat dipraktikkan rasanya berbeda. Idul Fitri ini juga jadi tempat belajar untuk menghargai perbuatan seseorang," ujar Pak Hakim.

"Ya, khutbahnya jadi terasa personal. Karena kita bisa memberi nasihat kepada istri dan anak-anak. Jadi lebih dekat juga dengan keluarga," ujar Pak Hakim.

Lewat pandemi ini, ia jadi sadar bahwa masih banyak hal yang tak ia ketahui dalam beribadah. Momen Idul Fitri di tengah pandemi ini, akhirnya dilihatnya sebagai salah satu sarana untuknya belajar.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar