BEKESAH PADA KANAL YOUTUBE

4 2 388
Gambar untuk BEKESAH PADA KANAL YOUTUBE
Bujak, 13/06/2029
Kepungan Pandemi Covid-19 yang begitu panjang membuat kita semua terasa terkekang dan suntuk. Lebih-lebih bagi mereka yang tinggal di rumah tampa aktivitas terasa semakin bosan dan bingung entah apa yang harus diperbuat. Rasa ini juga dialami oleh anak-anak yang diliburkan sekolah dengan tujuan memutus rantai penularan Covid-19. Mereka terlihat bosan karena melakukan aktifitas yang monoton. Bangun tidur, main game, nonton youtube dan kegiatan lain yang hanya berkutat di rumah.

Namun ada sekelompok bocah di dusun Bujak, Desa Bujak, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah selalu berkumpul dan bermain bersama. Mereka adalah Dorta, Gani, Roby, Najwa dan Wisnu. Umur mereka rata-rata masih duduk di kelas satu SMP, kecuali Dorta yang mau masuk SMA tahun ini.

Ditengah canda ria mereka, penulis sempat mendengar diskusi kecil mereka untuk mencari ide-ide kegiatan bermanfaat sambil belajar. Ketika diskusi sedang hangat-hangatnya, terdengar usulan dari salah seorang diantara mereka. Dia adalah Dorta. Dorta mengusulkan untuk membuat konten video youtube. Rupanya dia terinspirasi dari video-video youtube yang mereka tonton.

Dia juga mengusulkan membuat konten video youtube dengan tema "BEKESAH". Kata bekesah adalah berasal dari bahasa sasak yaitu dari kata dasar "Kesah" yang kira-kira artinya cerita lucu, lalu kata tersebut mendapat awalan "be" menjadi kata "Bekesah" yang kira-kira berarti "bercerita hal-hal yang lucu, yang diangkat dari kekonyolan-kekonyolan ataupun keusilan-keusilan masyarakat sasak dalam kehidupan sehari-hari.

Tampa diskusi panjang, akhirnya sekolompok bocah tersebut mempersiapkan skenario, siapa pemainnya, sutradara dan kameramen serta menetukan lokasi-lokasi shooting. Dengan ide sederhana, kemampuan akting sangat minim, serta kemampuan editing dan peralatan seadanya akhirnya mereka membuat sebuah konten youtube dengan nama kanal "Bekesah Project" dimana judul perdanya adalah " Pulsa Nyasar".

Untuk melihat hasil karya bocah-bocah kampung ini, klik link berikut ini https://youtu.be/ufMhLAwY26Y Selanjutnya untuk mengapresiasi, dan mendukung hasil karya, serta untuk memotivasi kreativitas mereka, tolong like, share dan disubscribe serta bunyikan lonceng pada channel Bekesa Project tersebut. Terima kasih.

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar