Bekali CPNS, Kepala Diskominfosan Tegaskan Smart Government Tak Hanya Soal Teknologi

1 1 1395
Gambar untuk Bekali CPNS, Kepala Diskominfosan Tegaskan Smart Government Tak Hanya Soal Teknologi
Aparatur Sipil Negara pada era digital dituntut tidak hanya memiliki kompetensi penggunaan teknologi informasi tetapi juga harus mengasah etika, semangat, dan sikap sebagai bagian dari Birokrasi.

Hal tersebut menjadi pesan utama yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Trihastono, pada kegiatan Bimtek CPNS Formasi Tahun 2019, Rabu (3/3). “Rekan-rekan harus mampu mengenali karakteristik wilayah, mengetahui ekspektasi warga, memiliki attitude sebagai pelayan masyarakat, serta berorientasi menjaga nama baik Pemkot,” ujarnya.

Selain memiliki pemahaman yang baik terhadap perannya, ASN masa kini juga diharapkan menjadi agen perubahan digital bagi lingkungan sekitar sekaligus pembelajar yang selalu bersemangat mengikuti perkembangan. Dengan demikian, konsep pemerintah cerdas yang dinamis dan adaptif akan mampu diterapkan di kota Yogyakarta.

Smart Government dan Smart ASN menjadi salah satu topik bahasan Bimtek Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kota Yogyakarta. Menghadirkan para narasumber secara virtual, Bimtek diselenggarakan di empat lokasi berbeda dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada CPNS yang baru bergabung di Pemkot Yogyakarta untuk memperlancar pelaksanaan tugas sehari-hari.
sumber : Jogja Smart Service

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery