Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan Dukung Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas

Gambar untuk Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan Dukung Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas
Kajen- Dalam rangka silaturohmi Forum Serasi Madani (FORSEMA) Pekalongan dan tindak lanjut dari penyepakatan bersama Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas oleh parapihak yang bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan , Forum Serasi Madani (FORSEMA) Pekalongan melakukan belum lama ini bersilaturohmi sekaligus audiensi di kantor Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan.

Di Kantor Bappeda, Forum Serasi Madani Pekalongan ditemui langung oleh Kepala Bappeda M.Yulian Akbar S.Sos.,M.Si.

Dalam audiensi tersebut di ikuti oleh Erlita Rismilliyana Ketua FORSEMA Pekalongan, H. Safrudin Huna Ketua Tim Pelaksana FORSEMA serta beberapa anggota Forum diantaranya Ika Nella Pengurus Sekolah Inklusi Sekolah Alam Pekalongan dan Endang Tri NN perwakilan dari Disabilitas dari PPDFI Pekalongan.

Erlita Mengatakan tujuan pihaknya audiensi ke Bappeda adalah untuk menyampaikan hasil kesepakatan bersama dengan stakeholder terkait dengan bahwa Puskesmas Kedungwuni I dan Puskesmas Karanganyar terpilih menjadi Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas. Selanjutnya akan dibentuk Forum Stakeholder ditingkat kecamatan yang pada akhirnya akan ada Maklumat Layanan Puskesmas Ramah Disabilitas.

"Dengan ditetapkannya Puskesmas Kedungwuni I dan Puskesmas Karanganyar terpilih sebagai Pemodelan Puskesmas Ramah Disabilitas, sesuai planning nantinya juga akan dibentuk Forum Stakeholder di tingkat Kecamatan sebagai wadah koordinasi parapihak seperti OPD, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya" kata Erlita.

M.Yulian Akbar dalam pertemuan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan mengapresiasi kepada Forum Serasi Madani ikut mensuksekan program pemerintah Kabupaten Pekalongan terutama dalam pemerataan pelayanan kesehatan di semua lapisan masyarakat termasuk kepada hak-hak disabilitas terutama dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas.

"Kami sangat mendukung program Piloting Puskesmas Ramah Disabilitas, dan kami mengucapkan terima kasih ada element masyarakat yang ikut membantu" kata Yulian.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak