Bantu Kesulitan Warga Koramil Ngoro Gelar Karya Bakti

2 0 440
Gambar untuk Bantu Kesulitan Warga Koramil Ngoro Gelar Karya Bakti
Mojokerto, - Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto melaksanakan karya bakti di Dusun Sumberwaru, Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/12/2021). Selain personel TNI dari Koramil Ngoro, karya bakti ini juga melibatkan Polsek, Tiga Pilar Desa (Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas), Perangkat Desa dan warga setempat.

Sasaran karya bakti meliputi pembenahan tanggul sungai avour yang tergerus air sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter, perbaikan rumah warga yang tertimpa tiang listrik dan merapihkan dan memasang struktur batu-bata pelapis tanggul bagian dalam untuk memperkuat tanggul.

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, yang turun langsung di lokasi bersama Kapolsek Kompol Subiyanto, S.H., mengatakan, karya bakti ini dilakukan untuk membantu kesulitan warga Dusun Sumberwaru yang terdampak luapan air akibat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi, yang terjadi Selasa (07/12) malam.

Pada kesempatan itu, menghimbau warga untuk lebih waspada mengingat cuaca cukup ekstrem dan hujan kerap kali disertai angin kencang. ”Kita semua harus waspada dan mengantisipasinya, setiap turun hujan selalu disertai angin kencang, berpotensi terjadinya puting beliung, banjir dan tanah longsor”, himbaunya.

Pantauan di lapangan, tampak personel TNI-Polri bersama perangkat desa, dan warga bahu membahu bergotongroyong melakukan pembenahan rumah warga, pembersihan dahan dan ranting pohon, pembersihan jalan, menguruk lapisan tanggul yang terkikis luapan air hujan.

Terpantau dalam karya bakti ini, gabungan personel TNI-Polri, perangkat desa dan warga telah menyelesaikan sasaran pertama, sedangkan untuk tanggul yang jebol sepanjang 20 meter dengan ketebalan 2 meter di areal pertanian Dusun Sumberwaru, akan dikerjakan besok pagi.

Sekedar informasi, hujan disertai angin dengan intensitas tinggi terjadi pada Selasa 7 Desember 2021 mulai pukul 18.00 WIB hingga malam kemarin, karena penampang sungai avour tidak mampu menampung debit air air meluap dan mengakibatkan ruas Jalan Raya Mojosari-Gempol dan pemukiman warga Dusun Sumberwaru Desa Kembangsri sempat terendam air dengan ketinggian ± 30 centimeter.

Akibat luapan air juga, merendam salah satu mini market di Dusun Ngetrep Desa Sedati setinggi 30 centimeter, dan arus lalu lintas sempat macet beberapa saat. Bahkan hujan deras disertai angin juga mengakibatkan tumbangnya satu tiang listrik penerangan jalan umum (PJU) yang menimpa rumah Sutiono (65) hingga merusak bagian atap. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar