Banjir Dan Longsor Di Desa Ciherang

3 0 116
Gambar untuk Banjir Dan Longsor Di Desa Ciherang
Sabtu (21/11/2020) petang sekitar pukul 17.30 WIB, terjadi banjir di Kampung Ciherang Kidul RT.01/RW.02 Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber.

Menurut warga #banjir ini diduga akibat #longsor yang terjadi malam Sabtu, sehingga aliran Sungai atau Kali Cimanggu tertutup oleh material tanah longsor . Sebelum warga menormalisasi kali dari longsoran, hujan lebat mulai mengguyur daerah tersebut sejak pukul 12.00 WIB sehingga air sungai kecil yang tersumbat tersebut debitnya membesar dan masuk ke perkampungan lalu merendam rumah warga, rumah warga yang terendam yaitu milik bapak Jumria yang mengalami rusak sedang, kemudian
rumah milik Sandi, Ardi dan Hasan mengalami rusak ringan.

Selain kerusakan rumah, longsor yang mengakibatkan banjir ini juga mengenai tiga kolam ikan (empang) milik Bapak Sarjuha, penggilingan (heler) padi milik Bapakpak Sarjuha juga ikut terdampak banjir ini.

Sementara itu beberapa lumbung padi yang terkena banjir dan satu unit yang sempat terbawa arus air, sebagian padinya bisa diselamatkan, mayoritas lumbung aman karena bangunannya tinggi dan ada jarak dengan tanah.

Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Ciherang, selain menyebabkan banjir mengakibatkan juga longsor di beberapa tempat seperti di jalan Desa Ciherang - Cikoneng.

Untuk bantuan, pihak BPBD Banten yang standby di Panggarangan beserta pihak terkait sudah ke lokasi bencana dan memberikan bantuan kepada para korban banjir yang masih bersaudara tersebut.

Selain di Ciherang, longsor juga terjadi di beberapa tempat di Lebak Selatan. Tidak ada korban dalam bencana ini, tapi warga dihimbau untuk tetap waspada.

Photo :
BPBD Banten dll

Sumber :
Bayah
@bayah.bantenselatan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar