Baksos Semarakan Pembukaan TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto

0 0 68
Gambar untuk Baksos Semarakan Pembukaan TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto
Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto secara resmi dibuka Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., di Pendopo Duyung Trawas Hill (DTH), Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (15/09/2021) pagi.

Pembukaan Operasi Bakti TNI bertema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, juga dihadiri Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur M. Hadi Wawan Guntoro, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., Dandim 0815/Mojokerto, Kapolres Mojokerto dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Pantauan di lapangan, acara pembukaan TMMD ini dibarengi dengan kegiatan bakti sosial (Baksos) di lokasi tersebut. Sejumlah Baksos yang digelar antara lain layanan donor darah, vaksinasi gratis bagi warga sekitar, pelayanan SIM, Pajak, administrasi kependudukan dan gelaran produk lokal unggulan UMKM setempat, diantaranya madu dan kripik gadung khas Trawas.

Kegiatan Baksos ini menjadi sasaran peninjauan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., Wakapolda Jatim, Kasatpol PP Provinsi Jatim, Bupati Mojokerto dan Dandim 0815/Mojokerto, seusai acara pembukaan TMMD Ke-112 TA. 2021.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., selaku Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto, saat dilokasi mengungkapkan, Baksos TMMD ini meliputi donor darah dengan target 50 orang peserta warga Desa Duyung dan sekitarnya serta anggota TNI-Polri. Layanan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Mojokerto.

Kemudian, lanjutnya, untuk percepatan pencapaian target herd immunity, dalam Baksos ini juga dibuka pelayanan vaksinasi gratis dosis kedua bagi masyarakat Desa Duyung dan sekitarnya dengan target 300 dosis. Layanan kesehatan ini dilangsungkan atas kerja sama Kodim 0815/Mojokerto bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan UPT Puskesmas Trawas dengan P-Care PKM Trawas.

Masih lanjutnya, selain kedua layanan kesehatan tersebut, masih dalam satu lokasi, juga dilaksanakan pelayanan SIM Keliling, Pelayanan Pajak, Administrasi kependudukan dan gelaran produk lokal unggulan UMKM setempat.

“Digelarnya Baksos dalam TMMD ini sebagai jawaban atas saran dan masukan masyarakat, yang membutuhkan kemudahan akses layanan sosial ekonomi. Hal ini bisa dilakukan salah satunya melalui kegiatan TMMD, yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Pemkab, Polres dan OPD terkait”, tutupnya

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar