Babinsa Rangkul Komunitas Motor Galakkan Kebersihan.

4 0 404
Gambar untuk Babinsa Rangkul Komunitas Motor Galakkan Kebersihan.
Barabali, 02 Nopember 2020.

Menjadi pengayom masyarakat yang harus memberikan edukasi serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat desa Barabali, merupakan tugas utama bagi Babinsa Desa Barabali.

Serda Ahmad Santoni, anggota Koramil 1620-07/Batukliang Kodim 1620 Lombok Tengah, mengajak salah satu komunitas klub sepeda motor yang ada di desa Barabali untuk melakukan giat kebersihan disepanjang simpang 3 Barabali sampai dengan dusun Surabaya Bat.

Hal ini didasarkan pada telah masuknya musim hujan yang mengakibatkan drainase atau saluran air menjadi agak tersumbat yang berpotensi menimbulkan penyakit baru seperti Demam Berdarah atau Malaria.

Gayung bersambut, sejumlah anggota komunitas motor pun sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan tersebut, tentunya dengan harapan kebersihan dilingkungan terkecil dapat dijaga .

Selain itu Pak Toni ( panggilan Akrab ) juga selalu menghimbau dan tak lupa untuk mengingatkan kembali tentang pandemi Covid 19 yang masih menghantui masyarakat sehingga kesadaran untuk selalu hidup bersih dan menjaga protokol kesehatan jangan sampai kendor dan lengah.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari , hadir pula Kepala Desa Barabali Lalu Ali Junaidi yang terus memberikan motivasi dan memberikan contoh kepada masyarakat desa Barabali agar selalu awas dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar nya.

"semoga kegiatan bersih bersih ini bisa menjadi pemicu bagi masyarakat kampung kampung sewilayah Desa Barabali untuk senantiasa menjaga kebersihan demi mencegah munculnya penyakit baru ditengah pandemi Covid 19 ini" Harapan Serda Ahmad Santoni seraya beranjak menuju kantor Desa Barabali seusai kegiatan tersebut.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar