Babinsa Mojoanyar Bersama BKTM - Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Covid-19

1 0 80
Gambar untuk Babinsa Mojoanyar Bersama BKTM - Nakes Lakukan Tracing Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Covid-19
Mojokerto , - Kendati cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu di Kabupaten Mojokerto sudah melampaui angka 75 persen dan dosis dua di atas 50 persen, TNI-Polri dan Pemkab Mojokerto beserta jajarannya, tak henti terus bergerak melakukan penanganan Covid-19 secara totalitas.

Seperti pada Ahad (07/11/2021), Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Serka Suratin bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Yoga, Bidan dan Perawat UPT PKM Gayaman, yang melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Ngumpak Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar.

Menurut Babinsa Jabon Serka Suratin, ketika mengetahui ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini dalam perawatan di RS Sido Waras, ia bersama Bhabinkamtibmas, Bidan dan Perawat UPT Puskesmas Gayaman langsung turun ke lapangan bersama Perangkat Desa.

Dikatakannya, dari hasil penelusuran tersebut, terdapat 34 kontak erat, 4 diantaranya keluarga dan 30 orang lainnya tetangga. Kemudian dilakukan testing oleh Nakes PKM melalui Swab Antigen. "Alhamdulillah seluruhnya hasilnya negatif", ujarnya.

Terpisah, Danposramil Mojoanyar Letda Inf Sutopo saat dihubungi, mengatakan, pihak TNI-Polri-Unsur Kecamatan dan UPT PKM di selalu bersinergi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Mojoanyar.

Selain mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, unsur Tiga Pilar bersama Nakes PKM ini selalu proaktif dalam melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan layanan vaksinasi di wilayah Mojoanyar.

"Tiga Pilar bersama Nakes UPT PKM bersinergi melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah. "Mereka selalu jemput bola terjun ke desa-desa memberikan himbauan Prokes dan memotivasi dan mengajak warga untuk segera divaksin", tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar