Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi

0 0 60
Gambar untuk Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi
Mojokerto, - Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk memantau, mengawal dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing. Pengawalan vaksinasi ini dilakukan dalam upaya mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional.

Seperti Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto Serka Joko Susanto, yang memantau dan mendampingi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac dosis pertama dan kedua di Balai Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021) siang.

Saat dilokasi, Babinsa Lakardowo mengatakan, animo masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin cukup tinggi, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang rela antri untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Kondisi ini tentunya sangat berdampak positif dalam penanganan pandemi Covid-19. ”Peran serta masyarakat dan kepatuhan dalam penerapan Prokes memilik andil besar dalam penurunan kasus dan pemutusan penyebaran Covid-19”, ujarnya.

Pantauan di lapangan, layanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua di Balai Desa Lakardowo dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Jetis, dr. Dadang. Selain Babinsa, nampak pula Kades Lakardowo, Arkholis dan Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Nurhadi.

Terpantau Babinsa Bersama Nakes UPT Puskesmas Jetis melakukan penyiapan alat peralatan, tempat dan dosis vaksin untuk kelancaran jalannya vaksinasi. Pengecekan suhu, registrasi, screening dan observasi pun tak luput dari pantauan dan pendampingan Babinsa, hingga layanan vaksinasi selesai, yang menghabiskan 382 dosis dengan rincian dosis pertama 38 dosis dan dosis kedua sebanyak 244 dosis.

Terpisah, Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto Kapten Kav Rohyadi, mengungkapkan, pendampingan dan pengawalan vaksinasi di desa-desa oleh Babinsa bersama tiga pilar desa dalam upaya mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional guna mempercepat terwujudnya herd immunity di masyarakat. “Babinsa Bersama tiga pilar desa dan Nakes akan bekerja keras demi pencapaian cakupan vaksin dosis pertama dan dosis kedua sesuai yang ditargetkan pemerintah”, ungkapnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak