Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi Semangati Siswa SD Imunisasi Campak – Rubella

0 0 70
Gambar untuk Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi Semangati Siswa SD Imunisasi Campak – Rubella
Mojokerto, - Kendati sedang gencar-gencarnya mengejar target cakupan vaksinasi Covid-19, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto tetap memantau dan mendampingi layanan kesehatan lainnya yang sedang dilangsungkan di wilayah Kabupaten Mojokerto, salah satunya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kali ini Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi Sertu Endro Sutoyo memberikan semangat dan motivasi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Paradigma Baru (MI PABA) Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (29/11/2021).

Dengan didampingi Kepala Sekolah MI PABA Ustadz Mufid, S.Ag., dan beberapa guru pendamping, Sertu Endro Sutoyo dan Bidan Desa, Masnuah, A.Md., Keb beserta Tim Nakes tampak membaur bersama para siswa untuk memberikan informasi pengetahuan tentang kesehatan, salah satunya tentang cara membersihkan gigi yang sehat dan benar.

Tidak itu saja, pada kesempatan tersebut, Babinsa Mojokumpul juga meyakinkan para siswa agar tidak takut dengan kegiatan imunisasi campak dan rubella kali ini. Tentunya hal ini disampaikan Babinsa dengan bahasa sederhana diselingi canda dan tawa sehingga para siswapun menjadi lebih rileks dan santai, pelaksanaan imunisasipun menjadi lancar dan aman.

Dikatakan Sertu Endro Sutoyo, dalam imunisasi MR di MI PABA tersebut menyasar 31 siswa-siswi kelas satu. ”Sesuai konfirmasi kami ke Nakes, vaksinasi MR dimaksudkan untuk mencegah penyakit yang disebabkan virus campak dan rubella. Ada 31 siswa-siswi yang mendapat suntikan vaksin”, ujar Babinsa saat mendampingi layanan vaksin.

Masih di wilayah Kemlagi, kegiatan serupa juga sebelumnya berlangsung di SDN Kemlagi dan SLB Kemlagi Desa Kemlagi dengan sasaran 22 siswa-siswi. Kemudian di SDN Desa Mojokusumo dengan sasaran siswa kelas satu sebanyak 16 siswa dan SDN Desa Mojodadi dengan sasaran siswa kelas satu sebanyak 10 siswa. Pun demikian dengan para siswa kelas satu di SD/MI wilayah Desa Japanan dan Pandankrajan juga mendapat imunisasi MR. Dan rencananya pada bulan Desember dilaksanakan vaksin gelombang kedua dengan sasaran siswa kelas dua hingga kelas enam.

Sekedar informasi, imunisasi campak dan rubella ini diberikan untuk anak usia sekolah di sekolah-sekolah setingkat SD/MI dan sederajat hingga SMP/MTs dan sederajat. Imunisasi ini diberikan di Posyandu, Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan lainnya untuk bayi dan anak yang belum bersekolah dan anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Vaksin MR ini sejak tahun 2017 menjadi program imunisasi nasional, sehingga pemerintah pun gencar mengkampanyekannya demi mencegah penyebaran penyakit ini, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar