Ayo Bantu Pemulung & Petugas Persampahan Aman dari Virus Corona Bersama Greeneration Foundation

0 0 464
Gambar untuk Ayo Bantu Pemulung & Petugas Persampahan Aman dari Virus Corona Bersama Greeneration Foundation
Pemerintah mengonfirmasi bahwa pada 24 Maret 2020 terdapat total 686 orang yang positif terinfeksi COVID-19, 30 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19, dan sebanyak 55 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Meskipun beberapa waktu lalu pemerintah sudah melakukan himbauan bahwa para pekerja untuk bekerja dari rumah, namun tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dari rumah, contohnya tenaga medis yang berada di garda paling depan untuk merawat dan menyelamatkan pasien terinfeksi positif COVID-19, dan yang mungkin sedikit terlupakan ada juga para pahlawan kita yang berjuang mencari nafkahnya di tumpukan sampah yang kita hasilkan, yakni para pemulung dan petugas persampahan.

Kita ambil contoh di TPST Bantar Gerbang, ada sekitar 6000 keluarga pemulung yang berada di TPST Bantar Gebang yang membutuhkan bantuan kita, termasuk istri dan anak-anak mereka. Kesehatan mereka juga menjadi perhatian yang tidak boleh luput dari kita.

Dengan maraknya pandemi COVID-19 ini, sampah seperti masker bekas pakai sudah mulai menumpuk di TPST Bantar Gebang.

Belum lagi potensi penyakit-penyakit yang sudah muncul dari sampah-sampah sebelumnya, saat ini mulai dikhawatirkan juga akan penyebaran dari virus COVID-19 melalui sampah-sampah yang berada di TPA di berbagai daerah, karena minimnya alat pelindung diri yang dimiliki oleh para pemulung, petugas persampahan dan keluarganya.

Greeneration Foundation, Waste4Change dan seluruh komunitas pejuang lingkungan melalui Kitabisa, mengajak teman-teman semua untuk berdonasi membantu orang-orang yang berada di garda belakang untuk mengelola sampah kita.

Donasi untuk penggalangan dana ini akan digunakan untuk penyediaan:
Masker kain guna ulang
Sabun cuci tangan
Hand Sanitizer
Sarung tangan karet/kain
Buah-buahan
Kebutuhan kesehatan, seperti vitamin, susu kaleng untuk pemulung, petugas persampahan dan keluarganya
Serta kebutuhan lainnya melihat donasi yang akan terkumpul nantinya

Bantuan yang terkumpul harapannya dapat digunakan untuk membantu para pahlawan kita di TPA atau TPST di Indonesia, namun dalam hal penyalurannya akan disesuaikan dengan donasi yang terkumpul. Mari teman-teman semua, selain kita bantu dengan memilah sampah kita dari rumah, yuk kita turut berdonasi untuk bantu para pahlawan persampahan kita dengan menjaga kesehatannya.

Jika Anda berminat untuk berdonasi, silakan kunjungi: https://kitabisa.com/campaign/agarmerekaamancorona

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar