Audiens Wali Kota, YBS Palopo Perkuat Program Tata Kelola Sampah Tahun Kedua

0 0 315
Gambar untuk Audiens Wali Kota, YBS Palopo Perkuat Program Tata Kelola Sampah Tahun Kedua
PALOPO – Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo kembali menggelar audiens sekaligus memperkuat langkah koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, (30/6/2021).

Dalam kunjungannya, Ketua YBS Palopo, Abdul Malik Saleh didampingi pengurus, tenaga ahli YBS, Abdul Rahman Nur dan FC USAID MADANI Palopo, Rahman Dako, menemui langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dirumah jabatannya.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperlancar persiapan pelaksanaan kegiatan Tahun ke 2 (Juni 2021-Juni 2022) terkait program tata kelola lingkungan berbasis pengelolaan sampah.

Program tersebut merupakan hasil kerjasama YBS Palopo dengan fhi360, Kemenkumham dan USAID MADANI didukung Pemkot Palopo. Dalam agenda itu pula, turut membahas perkembangan SK Teknis.

“Program ini nantinya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah sekaligus langkah solusi dan capaiannya,” kata Abdul Malik.

Lanjut Malik, dimana YBS dan USAID MADANI memiliki program pengelolaan sampah, untuk nantinya disosialisasikan, khususnya mengenai sampah rumah tangga menjadi maggot sebagai bahan pakan ternak.

“Soal inovasinya itu sudah ada, tinggal bagaimana diketahui luas masyarakat. Sebagai pemantiknya, kelurahan Dangerakko kita jadikan sebagai wilayah percontohan,” cetusnya.

Pada kesempatannya, Wali Kota, HM Judas Amir memberikan masukan sekaligus apresiasi kepada pihak YBS yang merupakan mitra utama dari USAID MADANI dalam hal penanganan masalah kebersihan.

“Hal baik ini wajib didukung, kalau perlu libatkan organisasi lain dalam program ini, agar nantinya diterapkan di daerah masing-masing,” ungkap HM Judas Amir.

Diketahui, YBS Palopo juga memperkuat koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) diikuti instansi terkait yakni, Kepala DLHK, Sekretaris DLHK, Kabid Fispra Bappeda dan Kabag Hukum Pemkot. (EK)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat