Attaqwa Ingin Seperti Cairo, Kampus Pahlawan Nasional Akan Segera Di bangun

5 0 150
Gambar untuk Attaqwa Ingin Seperti Cairo, Kampus Pahlawan Nasional Akan Segera Di bangun
Sekolah tinggi agama islam attaqwa (STAI ATTAQWA) akan segera menjadi universitas, dengan anggaran kurang lebih Rp200 Milyar untuk pembangunan gedung.

Dengan nama Universitas Pahlawan Nasional (UPN) Bekasi, Membangun universitas teknopreneur berbasi nilai islam dan merancang visi sampai 2050, Kampus itu bakal di bangun di kelurahan bahagia kecamatan babelan kabupaten bekasi, tidak jauh dari lokasi ponpes attaqwa pusat.

Setelah pertemuan dengan pihak konsultan dan panitia pembangunan, rencana nya pembangunan akan di mulai pada 1 desember 2021 dan selesai pada 3 mei 2023 tergantung pada dana biaya yang akan masuk dari pada donatur.

“Memang sudah cita-cita K.H. Noer Alie di attaqwa ingin ada universitas seperti di cairo mesir, inshaallah sebentar lagi akan segera terwujud, dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas yang kita miliki saya yakin mampu mengoperasikan jalan nya universitas nanti.” Ucap DR.K.H M Abid Marzuki, ME,d ketua STAI ATTAQWA

Universitas Pahlawan Nasional ini rencana nya di bangun di atas tanah wakaf milik yayasan attaqwa seluas 20.569 m2. Dan memiliki luas bangunan 16.765,10 m2, tinggi bangunan 50 m. Ini bakal mampu menampung sebanyak 4.742 mahasiswa dan 128 dosen.

Di tanah tersebut rencana nya akan di bangun gedung baru 4 lantai dengan fungsi yang berbeda beda. Lantai 1 misal nya untuk lobby, ruang UKM, dan kantin, lantai 2 untuk ruang kuliah, ruang dosen, rektorat dan dekanat dan lantai 3 untuk administrasi, ruang praktek lantai 4 untuk ruang kuliah, roof garden dll.

Untuk auditorium, sport centre, dan perpusatakaan akan dibuat terpisah oleh gedung utama kampus, contoh untuk perpustakaan akan di manfaatkan ruang terbuka yang ada agar suasana nya menjadi lebih asri dan nyaman, juga auditorium gedung sendiri agar bisa berfungsi untuk masyarakat, bahkan ada rencana untuk pembangunan rumah sakit.

“Pembangunan kampus ini kan tidak hanya berupa gedung untuk mahasiswa/i belajar tapi juga ada auditorium, perpustakaan, sport centre, dll. Saya mau yang beda dari pada biasa nya jadi akan jadi daya tarik tersendiri ketika nanti mahasiswa/i baru datang mereka sudah merasa nyaman dan ingin cepat cepat menjadi bagian dari kampus ini.” ucap Nurul Atiq Tajuddin, SE, SH sebagai ketua pembangunan

Dengan mengandalkan dana pembangunan awal milik pribadi dari yayasan attaqwa pusat dan STAI attaqwa, kedepan nya semua berharap agar selalu mendapat support dari para donatur seperti, komisi  5,8, dan 10 DPR RI, Kementrian Pendidikan, PUPR, dan Kementerian Agama, juga dari pemerintah daerah kabupaten bekasi dan jawa barat.

“Inshaallah tidak hanya kampus yang akan kita bangun, sesuai amanah yang di berikan oleh paman saya (Kyai Abid) saya ingin membangun rumah sakit agar yayasan attaqwa pusat ini punya rumah sakit sendiri dan biasa di rasakan manfaat nya untuk masyarakat sekitar.” ucap gus atiq sapaan akrab nya

“Semoga Allah permudah langkah kita untuk mewujudkan keinginan dari almagfurlah kh.noer alie, dan lebih mudah mendapatkan para donatur agar pembangunan ini lancar, pihak yang juga searah di bidan pendidikan, agama, dan pembangunan agar dapat membantu kita juga.” tutup nya (DAS)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar