AQL Peduli, Masifkan Pembagian Oksigen Di Jabodetabek

4 0 259
Gambar untuk AQL Peduli, Masifkan Pembagian Oksigen Di Jabodetabek
๐—”๐—ค๐—Ÿ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฑ๐˜‚๐—น๐—ถ, ๐—๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ฟ๐˜๐—ฎ - Organisasi sosial dan kemanusiaan, AQL Peduli menggelar pembagian oksigen medis secara gratis di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Jumat (30/7/2021).

Direktur AQL Peduli, Firman Fabi, mengatakan, oksigen medis menjadi kebutuhan yang sangat vital pada saat ini. Salah satu gejala pasien corona adalah sesak nafas. Pada kondisi itu, mereka harus mendapatkan bantuan oksigen medis guna membantu pernafasan.

โ€œSedekah 1 oksigen menyelamatkan 1 nyawa,โ€ ujar Firman.

Diketahui, lembaga yang berpusat di Tebet ini, menargetkan 800 tabung oksigen secara cuma-cuma kepada masyarakat, terutama kepada pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri (isoman).

Sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada awal Juli lalu, AQL Peduli membentuk Tim Satgas Covid-19.

Tim tersebut membantu vaksinasi massal dan mengadakan oksigen medis untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama bagi masyarakat yang berada di garis ekonomi menengah ke bawah.

"Kita melihat oksigen semakin hari semakin langka, kami menyiagakan beberapa tabung tetapi kami juga mengisi beberapa tabung ke tempat pengisian yang kosong, kita sudah mengantri tetapi pas sudah giliran antrian kita gasnya habis. Dari situ menjadi landasannya dimana mulai besok kita mengadakan berbagi oksigen gratis," paparnya.

Menurut Firman, kelangkaan oksigen menjadi fenomena menyedihkan di Tanah Air. Mengingat kondisi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan alat bantu pernafasan tersebut.

โ€œDari sini kita melihat bahwa oksigen sangat dibutuhkan bahkan mereka mencarinya itu sulit untuk mendapatkannya. Karena itu kita bekerjasama ke beberapa tempat pengisian oksigen," jelasnya.

Firman memastikan pendistribusian oksigen menerapkan protokol kesehatan ketat. Skema pembagian tabung oksigen dilakukan dengan memberikan sebuah kupon kepada masing-masing warga. Satu kupon mendapat oksigen untuk satu tabung. Meski dalam sistem kupon, kita pastikan tidak akan kehabisan. Tim akan mengusahakan semua warga mendapatkan oksigen.

"Bagaimana jika ada yang membawa 2-3 tabung? Kita akan dahulukan terlebih dulu yang sudah antri setelah itu jika memang masih ada kita isikan kembali, kurang lebih seperti itu teknisnya supaya pembagian ini juga merata jangan sampai ada yang bawa banyak tetapi yang sudah ngantri dan bawa satu tidak kebagian," pungkasnya.

Adapun lokasi pembagian oksigen gratis yang diberikan AQL Peduli fokus di 6 titik, yaitu :

#1 Cahaya Oxygen di Jalan Tebet Dalam I No.2, RT 001 RW 01 Kel. Manggarai Selatan, Kec. Tebet, Jakarta Selatan (Belakang Koramil Tebet 1)

#2 Duren Sawit di Jalan Pendidikan Raya No.33 RT: 05 RW:01, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur

#3 Refil Oxygen di Sawangan (depan RSUD Depok)

#4 Oxygen Tanah Baru Depok di Kp. Jemblongan Tanah Baru Depok, Jalan Swadaya 5 RT 05 RW 12 Pancoran Mas, Depok

#5 Oxygen Kawan Kita Pamulang di Pertokoan Pamulang Permai, Blok SH - 10, No. 1 (dekat bank Mandiri / bank BTN Pamulang)

#6 Bayuprana Agung Oksigen di Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224

(FJR/rri.co.id)

Sumber :
https://aqlpeduli.or.id/berita/AQL-Peduli-Masifkan-Pembagian-Oksigen

#WargaBantuWarga
#AQL
#Oksigen

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru