Apa kabar penegakan hukum kasus ADD Sampalowo 2018,,??

2 0 401
Gambar untuk Apa kabar penegakan hukum kasus ADD Sampalowo 2018,,??
Kasus ADD Sampalowo tahun anggaran 2018 diduga dimainkan pengurus membuat BPD geram.

Temuan Inspektorat dengan nilai 200 juta ADD sampalowo T.a 2018 kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara, yang lenyap belum menyeret satu orang pun untuk diproses dan ditahan sesuai aturan hukum yang berlaku.

BPD Sampalowo terus melakukan upaya untuk menelusuri siapa saja yang terlibat, dalam kongkalikong dana bumdes yang kabarnya sempat dipinjam oleh aparat pemerintah desa. Membentuk tim khusus yang dilakukan BPD untuk menelusuri jejak korupsi serta pernyataan bendahara ADD 2018 yang menunjuk pemdes perlu dibuktikan

Harusnya dana bumdes menjadi magnet barometer ekonomi desa, bahkan peran bumdes sangat strategis dalam membawah kemajuan ekonomi didesa yang berkaitan dengan peningkatan iklim usaha, dan pengembangan destinasi wisata didesa. Tetapi ketika dana bumdes digerogoti oleh pengurus sendiri, maka wajib diproses secara hukum yang berlaku.

Memasuki tahun 2020, desas desus mengenai pihak lain yang harus bertanggung jawab atas kasus ADD sampalowo T. a 2018 selain bendahara (non aktif), terus menjadi perguncingan dalam desa. Temuan ratusan juta rupiah APBN yang dimainkan oleh pengurus dan sudah diperiksa sampai ke kepolisian, perlu tindak lanjut kepastian penegakan hukum dan tidak berlarut larut.

Masyarakat berharap bahwa ada pihak yang segera diproses bahkan ditahan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan atas korupsi ADD 2018 desa sampalowo. Karna ini adalah pertaruhan yang akan memberi efek jera pada siapapun yang berani bermain dengan ADD.

Apapun alibi bendahara, tanpa disertai bukti yang cukup maka konsekuensi mempertanggung jawabkan perbuatan yang diduga korupsi dana ADD harus segera dituntaskan. Bendahara harus segera diproses dan diperiksa atas dugaan korupsi ADD 2018.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar