Anak Berkebutuhan khusus Dilatih Siaga dan Penyelamatan Mandiri saat Bencana oleh PMI Dukungan KOICA

1 0 9646
Gambar untuk Anak Berkebutuhan khusus Dilatih Siaga dan Penyelamatan Mandiri saat Bencana oleh PMI Dukungan KOICA
Banyuwangi , 19 Desember 2021, PMI dan KOICA bekerjasama menggelar edukasi Kesiapsiagaan Bencana untuk anak anak berkebutuhan khusus di Yayasan Matahari , Sobo, Banyuwangi. Dalam pelaksanaan program dikemas sangat apik oleh Tim Kepompong dengan tema KOICA for Kids. Metode pembelajaran yang disampaikan dengan begitu menyenangkan bagi anak2 berkebutuhan khusus, seperti bernyanyi, mendongeng, bermain sulap dan fun game.

PMI Banyuwangi sebagai pelaksana program, melaksanakan program di 5 titik, dengan sasaran yang berbeda. Salah satunya di titik Yayasan Matahari Anak Berkebutuhan Khusus Sobo Banyuwangi . " Program ini bentuk kepedulian PMI pada mereka yang berekebutuhan khusus , dimana harapan PMI Agar mereka siap siaga memahami dan mampu menyelamatkan diri sendiri jika sewaktu waktu terjadi bencana." ungkap Drs. Yasni pengurus PMI Kab. Banyuwangi saat membuka acara.

Pihak Pengasuh Anak Berkebutuhan Khusus Yayasan Matahari "Bu Nina" psikolog, menyampaikan rasa terimakasih yang begitu besar atas kepedulian Palang Merah Indonesia dan KOICA pada anak anak berkebutuhan khsus. "Terimakasih sudah begitu peduli dengan keselamatan anak anak kami, terima kasih ilmunya sehingga anak anak kami yang special ini menjadi memahami bagaimana seharusnya mereka menyelamatkan diri saat bencana." ungkap beliau.

"Awalnya bayangan kami, akan tidak mudah untuk bisa masuk dan berinteraksi dengan anak anak berkebutuhan khusus, namun berkat kordinasi pihak vendor Kepompong, PMI Banyuwangi dan pengasuh Yayasan yang kooperatif, akhirnya pesan PMI dan KOICA bisa dipahami, walau tidak pada keseluruhan namun sebagian besar anak anak mampu menerima dan memahami dengan baik. Mungkin Ini dikarenakan jenis keterbatasan mereka yang berbeda. Saya terharu mereka tampak sangat bahagia bernyanyi melompat dan aktif menjawab pertanyaan dalam mengikuti acara. " jelas Ismy Kasi Pelayanan PMI kab Banyuwangi ditemui di akhir acara.

Saat menutup acara Sekcam Banyuwangi mengulas ulang beberapa hal penting tentang pencegahan covid19 dan siaga bencana , " Alhamdulillaah anak anak mampu menjawab ketika di ulas kembali ini artinya Kepompong berhasil menyampaikan pesan PMI dan KOICA untuk mereka. Saya berterimakasih sekali dengan diberikannya program ini untuk warga kami, harapannya tahun depan akan ada lagi program seperti ini agar mencapai sasaran yang lebih luas di wilayah kami." harap Sekcam kota selaku Ketua PMI kecamatan Banyuwangi.

#pmibanyuwangi
#palangmerahindonesia

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru