AMM Kota Palopo Dukung Pengelolaan Sampah Rumah Tangga via TongKAT-Budidaya BSF

2 0 182
Gambar untuk AMM Kota Palopo Dukung Pengelolaan Sampah Rumah Tangga via TongKAT-Budidaya BSF
PALOPO – Sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga dengan Metode Tong Kotak Ajaib Terpadu (TongKAT) dan budidaya larva Black Soldier Fly (BSF) mendapat dukungan penuh dan apresiasi dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Palopo.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammdiyah (PD-PM) Kota Palopo, usai sosialisasi yang digagas Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) bersama Forum Belajar Mapaccing (FBM) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), di Kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, Sabtu (14/8/2021).

“Atas nama AMM Palopo, tentu kami banyak berterima kasih kepada YBS, FBM dan DLHK atas Kolaborasi dalam pelaksanaan sosialisasi penanganan sampah organik yang berasal dari limbah rumah tangga,” kata Firman Patawari.

Atas dasar itulah, Firman yang kini berstatus dosen tetap di IAIN Palopo itu bersama pihaknya terus berupaya mendukung berbagai inovasi dalam penanganan sampah di Kota Palopo termasuk dengan metode TongKAT dan budidaya BSF.

“Output dari sosialisasi ini tentu akan ada tindaklanjut. Dimana sebagai langkah awalnya dengan membuat beberapa proyek percontohan di rumah kader AMM,” ungkapnya.

Lanjut Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Palopo yang juga merupakan salah satu Alumni bergelar Magister Pendidikan dari Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu berharap akan terus kolaborasi dengan mengangkat isu lingkungan ataupun hal yang lain.

“Apapun itu, demi kepentingan sosial serta atas kepentingan masyarakat banyak, akan kami dukung secara penuh,” tutup Firman.

Sebelumnya, sosialiasi pengelolaan sampah rumah tangga dengan Metode TongKAT dan budidaya larva BSF merupakan tindaklanjut dari program USAID MADANI yang mengangkat isu tematik tentang pengelolaan sampah.

Pada kegiatannya, turut dihadiri ketua dan jajaran pengurus PD Nasyiatul Aisyiyah, PD Pemuda Muhammadiyah, PD IPM, PC IPM, PC IMM dan PK IMM IAIN Palopo.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir

  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak