Akademi Generasi Lestari Bootcamp 2021

0 0 390
Gambar untuk Akademi Generasi Lestari Bootcamp 2021
Halo Kawan Generasi Lestari!

Perkenalkan saya Manap Trianto sebagai salah satu perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dalam mengikuti Akademi Generasi Lestari Bootcamp 2021. Pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan terkait Akademi Generasi Lestari Bootcamp 2021.

Akademi Generasi Lestari
Sebagai anak muda, sangat penting untuk menjadi active citizen atau warga negara yang aktif dan bersama mendukung Pemerintah untuk membuat kebijakan yang pro untuk pembangunan berkelanjutan. Oleh karena itu, Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan Campaign.com berkolaborasi dalam meningkatkan kapasitas anak muda diwujudkan melalui Akademi Generasi Literasi. Akademi Generasi Lestari Bootcamp mengajak kelompok muda di seluruh Indonesia, khususnya Riau, Kalimantan Barat, Gorontalo dan Sulawesi Tengah untuk menjadi warga negara aktif di daerahnya. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, akan ada semakin banyak kelompok pemuda yang mengembangkan kapasitas diri dengan bertumbuh bersama Akademi Generasi Lestari. Kegiatan kolaborasi ini bertujuan:
1. Terbentuknya kelompok muda yang aktif dan kritis serta mampu bekerjasama dalam memahami pembangunan berkelanjutan, sadar politik, dan kreatif di Riau, Kalimantan Barat, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.
2. Meningkatnya kapasitas kelompok muda dalam hal kepemimpinan (leadership), partisipasi politik dan keterlibatan dalam pembuatan kebijakan, pengetahuan tentang lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, strategi kampanye dan advokasi, serta negosiasi dan berjejaring dengan pemangku kepentingan, baik di daerah maupun nasional.
3. Peserta mampu merancang dan mendorong program untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di daerahnya masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian alam, melalui gerakan atau programnya.
4. Peserta dapat memanfaatkan ruang-ruang partisipasi yang ada di daerahnya masing-masing (seperti musrenbang, dsb.) dan mampu menyampaikan aspirasi kepada para pengambil kebijakan.

Akademi Generasi Lestari Bootcamp 2021
Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta asal Riau (9 orang), Kalimantan Barat (13 orang), Gorontalo (12 orang), dan Sulawesi Tengah (9 orang). Peserta terdiri dari 51% Perempuan (22 orang) dan 49% Laki-laki (21 orang). Berdasarkan panduan, kegiatan Bootcamp dilaksanakan pada Tanggal 10, 11, 17, 24, & 28 April 2021.

Gimana Kawan Generasi Lestari, seru nggak? Jangan lupa baca sumary keseruan Bootcamp Hari-1 pada tulisan berikutnya. Ikuti keseruan Akademi Generasi Lestari Bootcamp 2021 di @generasilestari @kabupatenlestari @campaign.id.

#EventKeren #EventMenarik #EventSeru #SulawesiTengah #Riau #KalimantanBarat #Gorontalo #PeduliLingkungan #PotensiDaerah #Bootcamp #GotongRoyong #Indonesia #GenerasiMuda

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar