AHAD BERKAH, Warga Masyarakat Kersamenak Tarogong Kidul Garut Menggelar Baksos

3 0 172
Gambar untuk AHAD BERKAH, Warga Masyarakat Kersamenak Tarogong Kidul Garut Menggelar Baksos
๐—š๐—ฎ๐—ฟ๐˜‚๐˜, ๐Ÿด๐Ÿฒ๐—ก๐—ฒ๐˜„๐˜€.๐—ฐ๐—ผ โ€“AHAD BERKAH, warga masyarakat Kersamenak Tarogong Kidul Garut menggelar baksos, berupa aksi bersih-bersih jalan penghubung desa, Minggu (5/9/2021).

Pada aksi itu, para warga masyarakat terutama pemuda yang dipelopori oleh Ade Komaludin, membabat rumput dan mengambil sampah dari ruas jalan penghubung Desa Kersamenak, Sukabakti dan Cibunar.

Mereka bahu-membahu secara bergantian memotong rumput yang menjalar ke badan jalan, Membersihkan selokan serta membersihkan sampah di pinggir jalan.

Dalam aksinya, pemuda dan masyarakat menggunakan pemangkas rumput dan alat potong seperti parang, cangkul, dan kored. Berkat kerja keras mereka, dalam sekejap ruas jalan seperti, rumput dan sampah menjadi bersih.

โ€œKami mengapresiasi kegiatan para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Silaturahmi Pondok Pesantren. Luar biasa, berbekal kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemeliharaan infrastruktur, para pemuda berhasil membebaskan ruang jalan dari rumput dan sampah,โ€ kata Kepala Desa Kersamenak, Indra Gunawan kepada wartawan setelah mengikuti baksos tersebut.

Atas nama pemerintah desa, dia merasa bangga dengan tumbuhnya kesadaran untuk menjaga kebersihan di kalangan para pemuda dan Masyarakat. ujar dia, telah memberikan contoh dan keteladanan tentang pentingnya kerja sama masyarakat dengan pemerintahan.

โ€œSemangat pengabdian dan kerja sama seperti ditunjukkan oleh para pemuda dan masyarakat harus terus dijaga untuk meningkatkan tradisi gotong royong,โ€ tutur Indra Gunawan.

Mudah-mudahan, ujar dia, kegiatan baksos yang digelar oleh para pemuda dan masyarakat tersebut mendatangkan keberkahan bagi warga Desa Kersamenak. Dia optimis dengan kepeloporan para pemuda, gerakan seperti itu dapat tumbuh terus dan menjadi budaya di Desa Kersamenak.

โ€œMudah-mudahan semangat para pemuda dan masyarakat menjadi virus yang menular dan menyebar ke masyarakat lainnya,โ€ dan ini akan menjadi agenda rutin tiap hari Ahad dengan judul AHAD BERKAH, tuturnya. (Wildan)

Sumber :
https://86news.co/2021/09/05/ahad-berkah-warga-masyarakat-kersamenak-tarogong-kidul-garut-menggelar-baksos/

#Baksos
#GotongRoyong
#WargaBantuWarga
#WargaBantuDesa

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat