Agenda Perempuan: Kebebasan Perempuan dalam Berpakaian

0 0 20
Gambar untuk Agenda Perempuan: Kebebasan Perempuan dalam Berpakaian
Masih sering muncul sikap yang cenderung melabeli orang lain karena pakaiannya. Entah karena dianggap terlalu tertutup atau sebaliknya dinilai terlalu terbuka. Beberapa kasus bahkan memaksakan orang harus berpakaian mengikuti ajaran agama tertentu. Paksaan ini berakibat serius, dalam beberapa kasus korban sempat ingin bunuh diri.

Berpakaian sesungguhnya adalah bagian dari pilihan individu yang harus diterima dan dihargai. Bercelana panjang, memakai sarung, berhijab, tidak berhijab, berkebaya, bercadar, bercelana cingkrang, memakai aksesoris keagamaan atau kedaerahan, semua adalah pilihan. Tidak perlu mewajibkan juga tak boleh melarang. Pun ketika ada individu yang memilih mengubah kebiasaan cara berpakaiannya, tak ada yang berhak menghakimi keputusannya.

Mengapa kita harus menerima dan menghargai pilihan cara berpakaian orang lain? Simak penjelasan Founder Komunitas @PerEMPUan, Rika Rosvianti atau mbak Neqy dan Psikolog Klinis yang juga dosen Psikologi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Ifa Hanifah Misbach dalam program Ruang Publik KBR edisi Indonesia Baik. Siaran ini dapat dipantau melalui Youtube Berita KBR dan streaming di KBRPrime.id hari Jumat, 9 April 2021 pukul 09.00 WIB.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery