5 Kuliner Jogja Antimainstream yang Wajib Dicoba

2 0 200
Gambar untuk 5 Kuliner Jogja Antimainstream yang Wajib Dicoba
Jogja istimewa, katanya. Selain kedudukannya sebagai daerah istimewa dan kota pelajar, Yogyakarta atau Jogja juga menjadi kota yang berbudaya sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi tempat wisata. Setiap akhir pekan dan musim liburan, kota ini selalu dipenuhi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Kota ini kaya akan budaya mengiringi lahirnya berbagai macam santapan lezat khas kota Jogja. Berbagai macam kuliner patut dicoba saat Anda berwisata di Jogja, tidak hanya Gudeg. Penasaran apa saja makanan yang wajib Anda coba bila ke Jogja? Berikut ini:

1. Gudeg Yu Djum
Gudeg Yu Djum menjadi gudeg legendaris yang ada di Jogja. Kelezatan yang diberikan menjadi legenda tersendiri bagi Kota Jogja. Kini, Gudeg Yu Djum sudah memiliki 5 cabang di Kota Jogja, yaitu
- Jl. Kaliurang KM 4,5 CT III/22 Karangasem – Mbarek- Yogyakarta
-Jl. Laksda Adisucipto Km. 8,7 (Samping Hotel Sheraton) Yogyakarta
-Jl. Wates Km. 5,5 Ambarketawang Gamping, Sleman, Yogyakarta
-Jl. Wonosari – Yogya Km.7, Gading Playen – Gunungkidul
-Jl. Raya Jogja – Magelang (Depan SPBU Baledono)

Gudeg Yu Djum buka pukul 05.00-19.00 dan bisa dihubungi melalui 0859-286-6001

2. Soto Kadipiro
Soto Kadipiro pertama kali berdiri pada tahun 1928 dan masih eksis hingga saat ini. Sampai-sampai, warung satu ini menjadi trend setter karena di sepanjang jalan, menjamur berbagai gerai soto Kadipiro. Yang menjadi unik, Soto Kadipiro yang berupa soto ayam menyajikan berbagai kudapan yang bisa kita pilih secara bebas di meja makan.
Untuk bisa menikmatinya, Anda dapat mengunjunginya di Jalan Wates, Ngestiharjo, Kasihan dengan menyiapkan kocek Rp20.000-30.000 per orang.

3. Bakmi Mbah Mo
Warung bakmi yang terletak di Jalan Parangtritis Km 11, Code, Trienggo, Bantul, Yogyakarta ini menyajikan bakmi jawa yang sudah terkenal kenikmatannya. Jika pada umumnya bakmi Jawa menggunakan kecap dalam penyajiannya, Bakmi Mbah Mo tidak menggunakan kecap. Sehingga, rasa yang ditawarkan adalah kegurihan yang tiada tara dilengkapi dengnpaduan telur bebek, ayam jago kampung. Bisa dibayangkan kan betapa nikmatnya?

Mbah Mo buka pukul 17.00-23.00 dari Senin sampai Minggu, dengan anggaran per orang Rp20.000-30.000.

4. Sate Klathak Pak Pong
Bagi pecinta daging kambing, Sate Klathak Pak Pong rasanya akan menjadi surga dunia. Sate kambing ini ditusuk dengan jeruji sepeda agar mendapatkan kematangan yang sempurna. Selain itu, sate ini dibakar di atas tungku arang. Jika biasanya sate disempurnakan dengan bumbu kacang, sate ini justru disajikan dengan kuah gulai.
Anda dapat mengunjungi Sate Klathak Pak Pong di Jalan Imogiri Timur KM 10 di jam 10.00-24.00 WIB

5. Mangut Lele Mbah Marto
Mangut Lele merupakan olahan ikan lele yang diasap dan diberi bumbu-bumbu halus. Aromanya yang begitu khas membuat perut keroncong di siang hari lega ketika menghirupnya. Mangut Lele Mbah Marto terletak di Jalan Sewon Indah, Sewon, Bantul dan buka dari jam 10.00-20.00 WIB.

Bagaimana? Menarik sekali bukan kuliner khas Jogja yang jarang diulas ini? Selamat menikmati keindahan Kota Jogja dan kelezatan kulinernya!

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar