" Workshop Kode Bangunan & Retrofitting Rumah Aman Gempa Kabupaten Banyuwangi"

3 0 51
Gambar untuk " Workshop Kode Bangunan & Retrofitting Rumah Aman Gempa Kabupaten Banyuwangi"
Banyuwangi tanggal 1 maret 2021,
Tepatnya di Aula Markas Pmi Kabupaten Banyuwangi pada hari ini Selasa pukul 12.30-selesai Workshop Kode Bangunan & Retrofitting Rumah Aman Gempa ini dilaksanakan.
Kegiatan ini dilakukan secara offline & online untuk mengantisipasi/mengurangi kerumunan dikarenakan pandemi yang masih belum selesai.

Workshop ini diikuti oleh 36 peserta dari berbagai instansi di Banyuwangi, diantaranya dari unsur BPBD, BMKG, pihak pemerintahan dari DPR, Universitas, Pihak Kelurahan, Rapi, unsur Bank, hotel, Developer, Konsultan, serta dari Sibat Tamanbaru & Mojopanggung.
Narasumber yang mengisi kegiatan ini terdiri 4 orang yang berasal dari Lipi, BPBD, Dinas PU, dan perwakilan dari Palang Merah Amerika.

Kegiatan workshop ini juga dimaksudkan agar mensinergikan para instansi/pihak terkait untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat luas demi meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat dalam hal kesiapsiagaan menghadapi bencana khususnya gempa bumi yang dalam hal ini upaya yang dilakukan adalah membuat Rumah Retrofitting/rumah aman gempa, kata plt Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya".

Intinya meski Banyuwangi ini resiko bencananya sedang, tetapi jika kerentanannya tinggi dan kapasitasnya rendah, maka resiko yang ditimbulkan juga tinggi, imbuh bapak Drs.Eka Muharram Msi yang selaku salah satu narasumber workshop siang tadi.

Jadi harapannya dengan kegiatan ini semua kalangan/instansi terkait,bisa berkolaborasi dilevel strategis, memacu ide, dan berkomitmen untuk mengkampanyekan kepada masyarakat demi menolong kita semua unt mengurangi dampak dari bencana yaitu khusnya gempa bumi melalui program retrofitting/rumah aman gempa.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 8
    Komentar

    BEMETENG Punya Acara Hari Ini

  3. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery