"Munculnya Dua hujan di Banyuwangi"

1 3 106
Gambar untuk "Munculnya Dua hujan di Banyuwangi"
Bukan hanya hujan air yang beberapa pekan mendera ibukota Banyuwangi, tetapi hujan Abu pun mulai muncul di beberapa hari ini, menyebabkan kotor dan abu halus yang mengenai langsung wajah kita saat berada diluar rumah.

Seperti yang terjadi hari ini Minggu tanggal 07 Februari 2021 hujan abu Vulkanik yang disebabkan oleh erupsinya Gunung Raung mulai terasa sekira pukul 06.00pagi.
Bukan hanya tidak baik untuk kesehatan tetapi juga membuat resah masyarakat yang terdampak.

Seperti hasil pantauan BMKG yaitu dari satelit cuaca Himawari, sebaran debu vulkanik gunung Raung bergerak mengarah ketimur. Daerah yang berpotensi terdampak adalah Songgon, licin, glagah, Kalipuro,giri, Banyuwangi kota, buleleng dan Jembrana.
Maka dari itu dihimbau kepada para masyarakat yang akan keluar rumah harus menggunakan kacamata dan masker supaya mengurangi dampak polusi, himbauan BMKG.

Harapannya Semoga dengan Musibah yang sedang terjadi, masyarakat lebih patuh akan protokol kesehatan, dikarenakan pandemi yang belum selesai ditambah musibah alam yang sekarang kita alami.
Masyarakat harus bisa secara mandiri siap siaga akan bencana yang mungkin akan terjadi lagi, sehingga bisa mengurangi dampak resiko bencana yang terjadi.

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar