Seruan Masyarakat: Ngeresiki Pantai Yogyakarta

6 0 29
Gambar untuk Seruan Masyarakat: Ngeresiki Pantai Yogyakarta
May 1
Seruan Masyarakat: Ngeresiki Pantai Yogyakarta
1 May 2021, 15:00 WIB โ€’ 16:30 WIB
SERUAN MASYARKAT NGERESIKI PANTAI YOGYAKARTA

Mohon Bantu Sebarluaskan
Undangan Terbuka untuk Pejuang Lingkungan, Individu, Komunitas, Jaringan, dan Gerakan Peduli Lingkungan.

(Gratis/Kolektif untuk Penanaman)

Dalam berapa tahun terakhir, Banyak kejadian yang tidak menyenangkan terjadi di Pesisir Pantai Selatan Yogyakarta. Gelombang tinggi di samudera hindia menyebabkan abrasi di sepanjang bibir Pantai Selatan Yogyakarta yang semakin menghawatirkan. Tidak hanya itu, gelombang tinggi disertai juga angin kencang menyebabkan bangunan di pantai rusak. Bahkan banyak bangunan hilang tersapu gelombang tinggi. Dan sering kali ketika berkujung ke pantai, hampir selalu menemukan sampah berserakan di muka pantai.

Tidak hanya itu, pada Februari 2021, Puluhan burung Kuntul di Hutan Mangrove Baros, Bantul, mati massal secara tiba-tiba dan sampai sekarang tidak diketahui penyebab pastinya. Faktor lain yang menjadi penyebab abrasi dan degradasi kualitas lingkungan di pesisir pantai ialah kurangnya tanaman penyangga pantai, perubahan iklim, minimnya peran masyarakat, pertambangan ilegal, wisata tidak berkelanjutan, banyaknya sampah dan lain-lain yang menyebabkan ketidakadilan ekologis serasa semakin nyata.

Ngeresiki Pantai Yogyakarta adalah sebuah giat konservasi pesisir pantai yang bersifat inklusif yang akan melibatkan siapa saja secara berkelanjutan yang di inisiasikan oleh Kolaisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPhI) Yogyakarta. Ngeresiki Pantai Yogyakarta bertujuan untuk memulai, menggerakan, dan mengupayakan anak muda (khususnya) dan masyarakat sipil yang mau ambil andil dan peranannya secara nyata dalam misi konservasi dan pelestarian Pantai Yogyakarta secara kolektif dan berkelanjutan.

Berikut informasi mengenai Seruan Masyarakat, Ngeresiki Pantai Yogyakarta! :
Hari, Tangal dan Waktu : Sabtu 1 Mei 2021, Jam 15.00 WIB - Selesai
Lokasi : Kawasan Konservasi Mangrove Baros Bantul, Yogyakarta
https://goo.gl/maps/5S6d97reW8Xy3QMR7

(Ikuti protokol kesehatan)

Adapun rangkaian Ngeresiki Pantai Yogyakarta yaitu bersih-bersh pantai ( beach clean up), penanaman ( Mangrove dan Ketapang laut), Diskusi dan sharing, dan Deklarasi Darurat Krisis Iklim.

Cuss daftar!

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 1
    Komentar
  2. 0
    Komentar

    Kompetisi Foto Online Nasional

  3. 0
    Komentar

    Donor Darah PMI Kramat Raya (2 Mei 2021)

  4. 0
    Komentar