Agenda Perempuan: Pelibatan Laki-Laki Dalam Penghapusan Kekerasan Pada Perempuan

0 0 90
Gambar untuk Agenda Perempuan: Pelibatan Laki-Laki Dalam Penghapusan Kekerasan Pada Perempuan
Des 11
Agenda Perempuan: Pelibatan Laki-Laki Dalam Penghapusan Kekerasan Pada Perempuan
11 Des 2021, 10:00 WIB — 11:00 WIB
Kasus kekerasan terhadap perempuan seperti fenomena gunung es. Di balik pemberitaan yang saat ini kita saksikan di media, ada kasus-kasus yang tidak terlaporkan. Alasannya karena tidak jarang, saat perempuan berbicara tentang trauma dan kasus kekerasan yang dialaminya, ia malah dibungkam dan justeru disalahkan.

Norma gender yang ada di masyarakat turut berperan menjadi penyebab tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan. Pandemik COVID-19 semakin memperparah situasi, karena kondisi terisolasi membuat perempuan dan anak rentan mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).
Di ruang publik, kekerasan terhadap perempuan juga sering dijumpai dalam berbagai bentuk mulai dari lelucon seksis, cat-calling, pelecehan hingga kekerasan seksual.
Untuk mendukung upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan, tentunya diperlukan dukungan dari segala pihak, termasuk pelibatan laki-laki.

Masih dalam rangkaian memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Plan Indonesia melalui Raise the Bar project mengajak Sahabat, terutama kaum muda laki-laki untuk mengikuti dialog interaktif bersama narasumber Dini Widiastuti (Direktur Eksekutif, Plan Indonesia), Muhammad Farhan (Anggota DPR RI), Ressa Ria (Founder Samahita Bandung), Manik Marganamahendra (Caretaker Tata Muda) yang akan dimoderasi oleh Muhammad Firda Azil (Youth Advisory Panel)!

Bersama para narasumber, kita belajar bersama apa saja yang bisa dilakukan untuk turut berperan dalam menghapuskan kekerasan terhadap perempuan.
Yuk berpartisipasi dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan dengan mendaftarkan dirimu ke https://bit.ly/DialogInteraktif11Des ya! Kami tunggu di tanggal 11 Desember besok!

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Donor Darah


Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar
  2. 0
    Komentar

    Donor Darah RS St. Carolus Summarecon Serpong

  3. 0
    Komentar
  4. 0
    Komentar