Agenda Perempuan: Mengarusutamakan Perlindungan Daring untuk Perempuan dan Anak selama COVID-19

0 0 184
Gambar untuk Agenda Perempuan: Mengarusutamakan Perlindungan Daring untuk Perempuan dan Anak selama COVID-19
Apr 30
Agenda Perempuan: Mengarusutamakan Perlindungan Daring untuk Perempuan dan Anak selama COVID-19
30 Apr 2021, 10:00 WIB — 11:30 WIB
COVID-19 mengubah banyak hal sepanjang satu tahun terakhir, kekerasan berbasis gender online (KBGO) pun mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Data SAFEnet menunjukkan, kasus KBGO sepanjang tahun 2020 mencapai 620 kasus, yang mana 248 merupakan rujukan dari Komnas Perempuan, dan 372 kasus merupakan laporan langsung kepada SAFEnet.

Korban di bawah usia 18 tahun pun tak luput dari kasus KBGO. Mereka menjadi korban dari pelaku tak dikenal maupun teman melalui permainan daring maupun media sosial.

Mengarusutamakan perlindungan perempuan dan anak saat menghadapi KBGO merupakan tantangan di ranah digital dewasa ini yang harus ditangani dengan cepat. Apa saja upaya bersama dan terobosan yang dapat dilakukan Komnas Perempuan, kementerian terkait, akademisi, serta kelompok masyarakat sipil untuk menyiasati hal ini?

Goethe-Institut Indonesien dan Safenet Voice mempersembahkan dialog “Digital Discourses: Uniting Civil Society Amidst the Pandemic”. Daftarkan diri Anda melalui http://bit.ly/dd-civilsociety

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Rapat Evaluasi


Komentar Terbanyak

  1. 1
    Komentar
  2. 0
    Komentar
  3. 0
    Komentar
  4. 0
    Komentar