Agenda Perempuan: Jeratan Ekstremisme Kekerasan terhadap Perempuan

0 0 70
Gambar untuk Agenda Perempuan: Jeratan Ekstremisme Kekerasan terhadap Perempuan
Nov 25
Agenda Perempuan: Jeratan Ekstremisme Kekerasan terhadap Perempuan
25 Nov 2021, 09:45 WIB — 12:00 WIB
Terbukti bahwa banyak kelompok ekstremis di seluruh dunia telah menggunakan kekerasan berbasis gender yang sistematis sebagai alat utama untuk memperluas aktivitas kekerasan mereka, termasuk penggunaan kekerasan seksual dan perbudakan perempuan dan anak perempuan untuk memberikan insentif bagi kombatan, pernikahan paksa, dan perdagangan manusia. perempuan dan anak perempuan sebagai sumber pendapatan bagi kelompok ekstremis Dampak ekstremisme kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan sangat mendalam dan lintas generasi.

Dalam beberapa dekade terakhir, dinamika gender dalam kekerasan ekstremis tampaknya semakin kompleks. Perempuan tidak hanya menjadi korban dan agen perubahan dalam penanggulangan terorisme, tetapi juga pelaku. Menurut Institute for Policy Analysis of Conflict (IPAC), telah terjadi peningkatan delapan kali lipat jumlah wanita yang dihukum karena serangan teror di Indonesia, meningkat dari 4 wanita yang dikirim ke penjara untuk periode 2012-16 menjadi 32 wanita yang dihukum karena terorisme pada 2016-20. Penelitian juga menunjukkan bahwa terorisme bunuh diri wanita, rata-rata, menyebabkan lebih banyak kematian dan cedera daripada yang dilakukan oleh teroris laki-laki.

Lantas, mengapa lebih banyak perempuan yang tertarik pada jaringan ekstremis? Bagaimana peran perempuan dalam peta kekerasan ekstremisme di Indonesia? Dan apa saja inisiatif Preventing and Countering Violent Extremism (PCVE) di Indonesia terkait perempuan, dan langkah-langkah preventifnya? perlu diambil untuk melindungi perempuan dari ancaman kekerasan ekstremis?Ini adalah beberapa pertanyaan yang ingin dijawab dalam webinar ini yang akan diadakan oleh Peace Generation dan WGWC (kelompok kerja perempuan dan PCVE), didanai oleh Program AIPJ2. Jangan ragu untuk bergabung, dan bahasa isyarat dan penerjemah simultan bahasa Inggris akan disediakan untuk acara tersebut. Silakan klik https://khub.id/event untuk pendaftaran. #endingviolenceagainswomen

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Donor Darah RS St. Carolus Summarecon Serpong

  2. 0
    Komentar
  3. 0
    Komentar
  4. 0
    Komentar